Peserta Didik PAUDQU Barokah Kids Kunjungi PMI Jakut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Januari 09, 2024

Peserta Didik PAUDQU Barokah Kids Kunjungi PMI Jakut


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sebanyak 35 orang peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini Al-Qur’an (PAUDQU) Barokah Kids Jakarta melakukan kunjungan eduwisata ke Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara. Selain diberikan pemahaman Kebencanaa anak –anak juga diajak menonton kegiatan seputar PMI dan juga diajak bermain tentang tentang simulasi Kebencanaan, selain itu anak-anak juga diajak berkeliling melihat aktifitas donor darah,juga ambulans. . 


Perwakilan sekolah PAUDQU Barokah Kids, Ust Anwar mengatakan, kegiatan kita disini dalam rangka eduwisata yang akan diberikan beberapa materi terkait palang merah Indonesia. 


"Mudah-mudahan dalam kegiatan ini anak-anak dapat menangkap dan menerima edukasi terkait kegiatan palang merah Indonesia dengan baik. Saya sangat berterima kasih kepada PMI Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah menerima kami dan menyambut kami dengan begitu luar biasa bahkan sampai dijemput dan sampai di antar kembali,"ujar Ust Anwar, di kantor PMI Jakarta Utara, Selasa (09/01/2023).


Dalam sambutannya Nurhasanudin, Kepala Markas PMI Kota Jakarta Utara menyampaikan, kenapa kami berani menerima kunjungan anak-anak PAUD tidak lain kita pingin PMI selalu dalam  keberkahan. 


"Karena yang namanya tamu datang pasti membawa berkah. Ini bukan kunjungan yang pertama dari siswa PAUD karena aula ini  pernah dipakai kegiatan wisuda anak-anak PAUD. Jadi, PMI ini sengaja kita buka untuk masyarakat, karena gedung PMI ini milik seluruh masyarakat Jakarta Utara maka apapun program PMI pastinya akan berorientasi kepada pelayanan kepada masyarakat, salah satunya klinik PMI yang ada di bawah itu gratis dan itu juga untuk masyarakat,"terangnya.


Di akhir sambutannya kepala markas juga berharap kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan jiwa kepeduliaan sejak dini kepada anak anak PAUD yang kelak nanti mereka yang akan mewarnai Indonesai Emas 2045 dan juga beliau berharap doa dari semua yang hadir untuk semua tugas tugas kemanusiaan yang dijalankan oleh PMI mendapat kemudahan, keselamatan dan keberkahan.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page