Jelang Pemilu 2024, Posko Bersama Pemilu di Jakut Mulai Dioptimalkan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Januari 09, 2024

Jelang Pemilu 2024, Posko Bersama Pemilu di Jakut Mulai Dioptimalkan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Posko Bersama Pemilu tahun 2024 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara yang berada di Lobi Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara mulai dioptimalkan selama 52 hari untuk pelaksanaan putaran pertama pada tanggal 9 Januari-29 Februari 2024. 


Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat melaksanakan rapat koordinasi dan launching Posko Pemilu 2024 serentak se-DKI Jakarta yang berlangsung secara hybrid di Ruang Posko Bersama Pemilu 2024 Tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (9/1). 


"Posko Bersama Pemilu 2024 hadir sebagai bentuk fasilitas  pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pemilu yang kondusif dan demokratis. Posko ini juga melibatkan unsur pemerintah, TNI, Polri, unsur intelijen, dan masyarakat," jelas Abdul Khalit bersama Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, Dandim 0502/JU Letkol Kav Tofan Tri Anggoro, dan jajaran terkait lainnya. 


Ia berharap Posko Bersama Pemilu 2024 dapat berjalan lancar sesuai dengan fungsinya, yaitu sebagai posko layanan masyarakat terkait pemilu, menjadi sumber informasi pemilu, sebagai jembatan antara masyarakat, pemerintah, dan penyelenggara pemilu. 


Secara umum tugas dari posko pemilu diantaranya sebagai sosialisasi dan pemantauan pelaksanaan pemilu di wilayah, menginventarisasi dan mengantisipasi permasalahan yang berkaitan dengan pelaksanaan pemilu, memberikan saran penyelesaian permasalahan dalam penyelenggaraan pemilu, melaporkan informasi dan laporan pelaksanaan tahapan pemilu secara berjenjang. 


"Terkait dengan petugas piket posko bersama yang disiagakan setiap harinya berjumlah 22 orang dan diatur dengan jadwal piket yang telah disusun oleh panitia. Untuk itu, mari bersama-sama kita sambut pemilu dengan sukacita, mengawal pelaksanaan pemilu, dan menjaga wilayah Jakarta Utara agar tetap kondusif," tambahnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page