Kegiatan Vaksinasi Rabies Gratis Bidik Wilayah Papanggo - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Januari 22, 2024

Kegiatan Vaksinasi Rabies Gratis Bidik Wilayah Papanggo


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan kegiatan vaksinasi rabies di wilayah Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Senin (22/1). Dijadwalkan, kegiatan tersebut akan berlangsung selama empat hari dan lokasinya bergiliran. 


Untuk hari pertama, pelaksanaan vaksinasi rabies diadakan di Kantor Sekretariat RW 01 dan RW 03 kemudian di hari Selasa (23/1) di Kantor Sekretariat RW 05 dan 07. Selanjutnya, Rabu (24/1) di Kantor Sekretariat RW 04 dan 09, dan Kamis (25/1) di Kantor Sekretariat RW 12 dan 13. 


"Hari ini adalah kegiatan vaksinasi rabies pertama yang dilakukan diawal tahun 2024. Hasil dari pelaksanaan di dua RW itu terdapat 117 Hewan Penular Rabies (HPR) yang terdiri dari 115 ekor kucing dan dua ekor anjing yang telah divaksinasi," jelas Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Unang Rustanto. 


Selain dilakukan vaksinasi, Unang menambahkan pihaknya juga memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan bagi HPR yang mengalami permasalahan kesehatan. "Tadi, ada 28 ekor kucing yang telah diobati," ujarnya. 

Ia juga mengimbau kepada warga setempat untuk dapat memanfaatkan layanan vaksinasi rabies secara gratis. 


"Silahkan datang dengan membawa hewan peliharaannya ke lokasi yang telah ditentukan dan sesuai dengan jadwalnya," tambahnya. 


Sementara itu, pelayanan vaksinasi rabies dengan sistem jemput bola itu disambut antusiasi oleh masyarakat RW 03 Kelurahan Papanggo. "Ini sangat membantu sekali, tadi saya bawa lima ekor kucing untuk diperiksa kesehatannya sekaligus divaksinasi," ucap warga RT 011 RW 03 Papanggo, Supriyadi.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page