Walikota Hadiri Konser Literasi Untuk Merayakan Kecintaan Membaca Bersama Anak-Anak Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Desember 13, 2023

Walikota Hadiri Konser Literasi Untuk Merayakan Kecintaan Membaca Bersama Anak-Anak Jakarta Utara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri Konser Literasi Triwulan IV tahun 2023 di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (13/12). Kegiatan yang digagas oleh Suku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara ini bertujuan untuk merayakan keberhasilan anak-anak yang telah menunjukan kecintaan dan komitmen mereka pada kegiatan membaca.


"Selamat kepada anak-anakku yang telah mengikuti dan berhasil menyelesaikan kegiatan Bacajakarta dan IKRA di triwulan IV. Partisipasi kalian dalam kegiatan ini merupakan bentuk nyata kecintaan kalian dalam kegiatan membaca," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.


Diterangkan Ali, membaca bukan sekadar suatu kegiatĪ±n, tetapi adalah suatu kegemaran yang membawa kita ke dunia yang penuh dengan pengetahuan, imajinasi, dan peluang untuk berkembang.


Membudayakan kegemaran membaca adalah langkah penting dalam memastikan generasi Indonesia memiliki landasan pendidikan yang kukuh. Dengan membaca, selain akan diperoleh informasi baru, juga melatih otak untuk berfikir secara kreatif, menganalisis dengan bijak, dan mengembangkan daya kritis yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.


Di Kota Jakarta Utara, komitmen pada program pembudayaan kegemaran membaca telah ditunjukkan oleh Suku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara melalui penyelenggaraan program Bacajakarta dan Inisiatif Keluarga Ringkas Aksara (IKRA). "kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) berharap kegiatan Bacajakarta mampu untuk mendorong kegiatan membaca menjadi lebih menyenangkan dan pelaksanaan IKRA mampu untuk meningkatkan aktivitas literasi di tengah keluarga. Itu semua adalah tantangan yang harus kita lalui bersama," tutur Ali.


Sementara Kepala Suku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Gunas Mahdianto mengatakan peserta Bacajakarta sebanyak 610 orang dan peserta IKRA sebanyak 787 peserta. "Pada konser literasi yang diselenggarakan hari ini, sudah dipilih sebanyak 150 anak terbaik dari Bacajakarta dan sebanyak 25 peserta IKRA terbaik untuk mendapatkan apresiasi," katanya.


Gunas berharap dengan gerakan ini dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta Utara. "Semoga kultur literasi sejak dini yang kita bangun dapat meningkatkan keterampilan membaca, kemampuan menulis yang dimulai dari lingkup keluarga, dan terbentuknya generasi yang baik dari Jakarta Utara," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page