Penyerahan Pemenang LBM DKI, Walikota Jakarta Utara Ajak Makmurkan Masjid - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Desember 19, 2023

Penyerahan Pemenang LBM DKI, Walikota Jakarta Utara Ajak Makmurkan Masjid


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengajak masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid. 


Hal ini disampaikan dalam acara Penyerahan Piala dan Penghargaan Pemenang Lomba Binaul Masajid (LBM) Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, yang digelar di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (19/12). 


"Saya mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat khususnya laki-laki muslim untuk memakmurkan masjid. Kalau kita mau hidup makmur, datanglah ke masjid. Jangan sampai kita sendiri tidak yakin terhadap hal ini," ajak Ali Maulana Hakim, Selasa (19/12). 


Ali mengungkapkan, masjid bukan lah tempat salat semata melainkan tempat yang penuh rahmat Allah  SWT bagi semua umat atau Rahmatan Lil Alamin. 


Masjid merupakan tempat atau pusat dari seluruh segi kehidupan manusia, mulai dari sosial, ekonomi, kesehatan, hingga pendidikan sekalipun. 


"Masjid bukan tempat solat tok, masjid itu tempat yang benar-benar Rahmataan Lil Alamin," ungkapnya. 


Tak luput Ali pun mengucapkan selamat kepada para pemenang. Kemenangan ini tentunya harus menjadi sebuah panutan bagi organisasi masjid lain agar menjadi lebih baik di masa mendatang. 


"Mewakili Jakarta Utara, saya mengucapkan selamat kepada pemenang. Kemenangan ini harus menjadi panutan dan berbagi ilmu kepada organisasi masjid lainnya," ucapnya. 


Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Ma'mun Al Ayubi menerangkan LBM merupakan kegiatan rutin sebagai upaya pembinaan masjid di DKI Jakarta. 


Terdapat tiga bidang penilaian dalam lomba ini yaitu Bidang Idharah, Bidang Imarah, dan Bidang Ri'ayah. 


"Insyallah penilaian ini objektif karena melalui tahap penilaian juri. Saya pun sebagai ketua tidak mengetahui siapa pemenangnya," tutup Ma'mun Al Ayubi. 


Berikut pemenag Lomba Binaul Masajid (LBM) DMI Provinsi DKI Jakarta :


- Peringkat I : Masjid Jami Ash Shalihin, Jakarta Utara


- Peringkat II : Masjid Raya Al Insan, Jakarta Selatan


- Peringkat III : Masjid Al Muhajirin 09, Jakarta Barat


- Harapan I :  Masjid Al Abraar, Jakarta Pusat


- Harapan II :  Masjid Agung Nurulhuda, Kepulauan Seribu


- Harapan III :  Masjid Al Abror, Jakarta Timur



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page