Sudah Sebanyak 3.665 Pasien Menerima Manfaat Layanan Sore-Malam Puskesmas Pademangan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, November 27, 2023

Sudah Sebanyak 3.665 Pasien Menerima Manfaat Layanan Sore-Malam Puskesmas Pademangan


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) -- Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, menyelenggarakan layanan kesehatan pada sore hingga malam hari. Sejak pelaksanaannya, sudah sebanyak 3.665 warga menerima manfaat layanan tersebut.


"Ribuan pasien telah memanfaatkan layanan tersebut dalam periode Februari hingga akhir November 2023 ini," kata Kepala Puskesmas, Octoviana Carolina S, Senin (27/11).


Diterangkan Octoviana, bahwa layanan tersebut berlangsung setiap hari kerja, mulai pukul 16.00-20.00 WIB. Keputusan untuk memperpanjang waktu ini bertujuan untuk memudahkan warga yang kesulitan mengakses layanan kesehatan pada pagi hingga siang hari karena pekerjaan.


Layanan kesehatan sore-malam yang diberikan untuk masyarakat mencakup poliklinik umum, poliklinik kesehatan ibu (KI), poliklinik gigi, dan poliklinik keluarga berencana (KB). Perluasan waktu operasional ini melengkapi layanan sebelumnya yang hanya tersedia pada pagi hingga siang.


"Layanan tersebut terbuka untuk masyarakat umum dan pemegang BPJS Kesehatan. Sejak dimulai pada Februari hingga 21 November 2023, sebanyak 3.665 warga telah memanfaatkan layanan," ungkap Octoviana.


Octoviana menambahkan bahwa mayoritas pasien berasal dari Poliklinik Umum, yaitu sebanyak 2.868 orang, diikuti oleh Poliklinik Gigi dengan 384 pasien, Poliklinik KI dengan 118 pasien, dan Poliklinik KB dengan 43 pasien.


"Dengan tingginya minat dari masyarakat, layanan ini akan terus dioperasikan untuk memenuhi kebutuhan warga yang memiliki waktu luang pada sore hingga malam hari," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page