Enthing Zainudin Kades Bulagor Mengadakan Program Gerakan Percepatan Tanam Padi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, November 17, 2023

Enthing Zainudin Kades Bulagor Mengadakan Program Gerakan Percepatan Tanam Padi


PAMDEGLANG BANTEN

(Wartanasionalraya.com) – Kepala Desa Bulagor Enthing Zainudin Canangkan program gerakan percepatan tanam padi di wilayah Bulagor untuk penyedia  ketahanan pangan, kelompok petani Desa Bulagor mengadakan tanam padi kurang lebih luas wilayah 50 hektar sawah yang sudah di tanam padi, saat dikonfirmasi Jum’at (17/11/23).


"Sebelum datangnya musim hujan sudah melaksanakan kegiatan percepatan tanam padi, mudah-mudahan tidak ada kendala kedepannya dan kami berharap terutama kepada petugas penyuluh pertanian untuk bisa bekerja sama dan meninjau kegiatan ini, seperti mesin pompa air karena sangat di butuhkan untuk mengaliri permukaan sawah," ujarnya Enthing.


Gerakan tanam serentak yang sedang digalakkan saat ini diharapkan dapat merangsang minat masyarakat untuk mengembangkan pertanian tanaman padi di lahan-lahan yang tersedia di setiap wilayah dengan berkoordinasi dan pendampingan dalam hal ini Penyuluh Pertanian dan POPT. Untuk mensukseskan Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia.


"Al khamdulillah mulai saat ini sudah ke 30 hari tanam padi mudah-mudahan untuk bulan Desember bisa panen padi di wilayah Desa Bulagor ini, agar lebih baik hasilnya dan maksimal sampai musim panen padi," tutupnya Enthing.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page