Tekan Potensi Kenakalan Remaja, Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakut Akan Bentuk Tim Satgas Khusus - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Oktober 10, 2023

Tekan Potensi Kenakalan Remaja, Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakut Akan Bentuk Tim Satgas Khusus


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Kepala Sudin Pendidikan Wilayah 1 Kota Administrasi Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih Subekti menyatakan akan membentuk tim satuan tugas (satgas) anti tawuran, bullying, dan kekerasan seksual di lingkungan sekolah. 


Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan penanganan dalam mengantisipasi perilaku kenakalan remaja yang rentan terjadi. "Saat ini, masih dilakukan proses pembentukan satgas di lingkungan sekolah," ungkap Sri Rahayu Asih Subekti saat dikonfirmasi, Selasa (10/10). 


Ditambahkannya, pada Senin (9/10) kemarin, pihaknya juga sudah melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan yang dihadiri oleh 396 kepala sekolah negeri dan swasta secara virtual. 


Ia juga menerangkan bahwa tim satgas yang akan dibentuk terdiri dari unsur Babinsa dan Babinkamtibmas, tokoh masyarakat pemerhati pendidikan, Kepala Sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling (BK), Komite Sekolah, dan orang tua. 


"Kita juga akan bersinergi dan kerjasama dengan Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak, dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Utara dalam upaya mengaktifkan Pusat Informasi dan Konseling (PIK) remaja di SMAN 40, SMAN 41, dan SMAN 80," tambahnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page