Semua Jenis Kartu Uang Elektronik Bisa Digunakan Untuk Layanan Mikrotrans - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Oktober 12, 2023

Semua Jenis Kartu Uang Elektronik Bisa Digunakan Untuk Layanan Mikrotrans


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sebagai bentuk peningkatan layanan angkutan kota (angkot) Mikrotrans, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) telah menerapkan penggunaan kartu uang elektronik atau e-money dan QRIS di sejumlah armada Mikrotrans yang tersedia. 


"Semua kartu uang elektronik yang diterbitkan oleh bank manapun bisa digunakan untuk mengakses layanan Mikrotrans," tegas Direktur Utama PT Transjakarta, Welfizon Yuza saat melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mikrotrans bersama jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara di Terminal Tanjung Priok, Kamis (12/10). 


Ia pun menginformasikan kepada masyarakat bahwa secara sistem sudah ditingkatkan sehingga bisa menerima semua jenis kartu uang elektronik. "Perlu kami luruskan karena selama ini sebagian orang beranggapan bahwa kartu yang bisa digunakan untuk naik angkot Mikrotrans hanya yang bergambar biru dan putih padahal bisa menerima semua jenis kartu apapun," ungkapnya. 


Di sejumlah armada Mikrotrans yang tersedia juga dilengkapi dengan aplikasi QRIS. "Di beberapa alat tapping kita juga sudah dilengkapi QRIS jadi bisa digunakan. Kita akan selalu meningkatkan layanan sehingga akses terkait dengan penggunaan transportasi umum ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Jakarta," tambahnya. 


Pada kesempatan itu, Welfizon Yuza juga menyatakan tengah melaksanakan restrukturisasi rute sebagai bentuk peningkatan layanan masyarakat. "Saat ini, fokus kami lebih kepada melakukan restrukturisasi rute, evaluasi, dan nanti akan bekerjasama dengan Sudin  di Jakarta Utara untuk melakukan mapping ulang sehingga dari armada yang kita miliki akan ada beberapa restrukturisasi rute yang bisa dilakukan," pungkasnya. 


Berbagai langkah nyata akan dilakukan oleh jajaran PT Transjakarta dalam pembenahan dan peningkatan layanan di bidang transportasi umum. "Sering sekali saya naik angkot Mikrotrans biasanya kalau mau belanja ke Tanah Abang. Sekarang tuh angkotnya lebih nyaman, aman, dan tidak dikenakan tarif alias gratis. Kita tinggal tap saja pakai kartu ini," ujar ibu Eno, warga Kelurahan Semper Timur saat memanfaatkan layanan Mikrotrans JAK-89 jurusan Terminal Tanjung Priok-Taman Kota Intan.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page