ASN Diimbau Gunakan Transportasi Publik - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Oktober 12, 2023

ASN Diimbau Gunakan Transportasi Publik


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengimbau Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menggunakan transportasi publik. Hal ini sebagai upaya memberikan contoh kepada masyarakat terhadap gerakan beralih dari kendaraan pribadi ke moda transportasi publik.


“Jadi harus memanfaatkan dan mengajak masyarakatnya sehingga gerakan ini bisa terus terbiasa dan diikuti seluruh masyarakat,” kata Ali saat ditemui di Terminal Tanjung Priok, Kamis (12/10).


Ali pun berencana memberlakukan imbauan bagi ASN ini pada satu hari tertentu yang ditentukan di kemudian hari. Bahkan dalam menjalani tugasnya seperti monitoring wilayah, ASN diimbau menggunakan Mikrotrans yang ada di wilayahnya masing-masing.


“Semua jajaran (ASN) dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan ada hari tertentu ke kantor fokus menggunakan angkutan umum dari rumah. Untuk aktifitas kantor seperti monitoring wilayah atau Camat berkunjung ke Lurah, Lurah ke RW atau Camat ke Lurah dalam lingkup wilayah kerja masing-masing bisa menggunakan Mikrotrans yang trayeknya ada di wilayah tersebut,” imbaunya.


Penggunaan transportasi umum juga diungkapkannya lebih ekonomis ketimbang menggunakan kendaraan pribadi, apalagi sistem pembayaran JakLingko pada Mikrotans masih bertarif Rp 0 alias gratis. Transportasi umum di Jakarta yang dikelola PT. Transportasi Jakarta atau yang dikenal dengan sebutan TransJakarta juga telah bertransformasi dan terintegrasi dari satu armada dengan armada lainnya.


“Saya informasikan untuk menggunakan Mikrotrans ini masih Rp 0. Jadi daripada kita menggunakan kendaraan pribadi harus mengeluarkan biaya bensin dan parkirnya. Ini benar-benar bisa membantu masyarakat dalam hal ekonomi,” tutupnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page