Hingga September 2023, Sudin KPKP Jakarta Utara Telah Vaksinasi HPR Sebanyak 4089 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, September 05, 2023

Hingga September 2023, Sudin KPKP Jakarta Utara Telah Vaksinasi HPR Sebanyak 4089


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Utara masih terus melaksanakan vaksinasi hewan penyebar rabies (HPR). Sepanjang tahun 2023 sudah 4.089 HPR telah divaksinasi.


"Kegiatan vaksinasi HPR pada hewan seperti kucing, kera, anjing, dan musang di wilayah Jakarta Utara dilaksanakan sejak Februari 2023 lalu. Target tahun 2023 ini sebanyak 5.390 ekor HPR," kata Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto, Selasa (5/9). 


Unang menerangkan sudah sebanyak 4.089 HPR yang telah divaksinasi sepanjang tahun 2023. "Hingga awal September 2023 ini sudah sebanyak 4.089 HPR yang telah divaksinasi atau dengan kata lain telah mencapai 75,86 persen," ungkapnya. 


Unang mengatakan hingga saat ini, pelaksanaan vaksinasi telah merampungkan di 17 kelurahan di Jakarta Utara. "Dilaksanakan seperti pada Kelurahan Rawa Badak Utara, Ancol, Koja, Penjaringan dan Sungai Bambu. Kedepannya, pelaksanaan akan terus dilakukan pada 14 wilayah kelurahan tersisa. Pada bulan September ini, kegiatan direncanakan akan menyasar beberapa lokasi seperti di Kelurahan Tugu Utara, Kebon Bawang, Marunda, dan Kelurahan Rorotan," katanya. 


Untuk diketahui, selain vaksinasi HPR, pada bulan September 2023 ini Sudin KPKP Jakarta Utara juga dilakukan penjadwalan sterilisasi bagi kucing, dimana pelaksanaan dilaksanakan di Rusun Marunda pada 13 September mendatang.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page