Sebanyak 40 Siswa MAN 21 Ikuti Kunjungan Eduwisata Markas PMI Jakut - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Agustus 01, 2023

Sebanyak 40 Siswa MAN 21 Ikuti Kunjungan Eduwisata Markas PMI Jakut


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Siswa MAN 21 Jakarta melakukan kunjungan eduwisata ke Markas PMI Jakarta Utara di Jalan Plumpang Semper, Tugu Selatan, Kecamatan Koja. Selain melihat langsung proses donor dan diatribusi darah, sebanyak 40 orang siswa yang mengikuti kunjungan juga diedukasi tentang kesiapsiagaan dan penanggulangan bencana. 


Guru Pembina Siswa MAN 21, Nur Fadhilah menjelaskan, kegiatan eduwisata ini sebagai bagian dari pematangan pemahaman siswa yang tergabung dalam Palang Merah Remaja (PMR). Dengan begitu, mereka bisa langsung melihat dan benar-benar memahami tentang kerja kemanusiaan yang dilaksanakan PMI. 


"Selain diedukasi tentang tahapan proses donor darah, tadi mereka juga diedukasi tentang kesiapsiagaan bencana dan nilai kemanusiaan," katanya, Selasa (1/8). 


Dilanjutkan Fadhilah, pihaknya pun mengapresiasi penyampaian materi yang dikemas dengan pendekatan games dan interaktif. Pendekatan edukasi yang dilakukan menurutnya sangat mengena bagi anak dan remaja. 


Ke depan, Fadhilah mengaku akan melibatkan siswa lainnya untuk melakukan kunjungan serupa ke Markas PMI Jakarta Utara. Dengan begitu, nantinya siswa di sekolah bisa memahami dan menerapkan sekolah aman bencana. 


"Salah seorang siswa yang bernama Ragil tadi sempat donor darah. Ke depan, kami akan agendakan lagi kunjungan bagi siswa lainya bergantian," tegasnya. 


Kepala Markas PMI Jakarta Utara, Nur Hasanudin mengatakan, kegiatan eduwisata mengenalkan berbagai fasilitas dan fungsi peralatan yang dimiliki. Kemudian, mereka diedukasi tentang manfaat darah, donor dan pemanfaatan darah, serta kesiapsiagaan bencana. 


"Kami sangat terbuka bagi semua sekolah di Jakarta Utara melakukan kunjungan eduwisata. Silakan bersurat dan kami siap memfasilitasi," tandasnya. 


Kegiatan eduwisata ini terbuka bagi seluruh sekolah di Jakarta Utara dan bagi yang berminat dipersilakannya bersurat mengajukan permohonan ke PMI Jakarta Utara. 


"Kapan pun sekolah mau berkunjung, silakan bersurat. PMI Jakarta Utara siap memfasilitasi antar jemput," tandasnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page