RS Mata Achmad Wardi Gelar Pemeriksaan Mata Gratis, Peringati Dies Natalis Universitas Faletehan ke-4 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Agustus 10, 2023

RS Mata Achmad Wardi Gelar Pemeriksaan Mata Gratis, Peringati Dies Natalis Universitas Faletehan ke-4


SERANG BANTEN

(Wartanasionalraya.com) - Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-4, Universitas Faletehan bekerja sama dengan Rumah Sakit Mata Achmad Wardi menggelar pemeriksaan mata gratis, Selasa (8/8). Pemeriksaan mata gratis ini dilaksanakan di Universitas Faletehan yang diikuti oleh 220 pasien yang sebelumnya telah didaftarkan untuk pemeriksaan mata gratis ini. 


Pemeriksaan mata ini terbuka untuk seluruh civitas akademika Universitas Faletehan beserta keluarga dan tamu undangan dari acara Dies Natalis ini. Kegiatan yang menjadi rangkaian dari Dies Natalis ke-4 ini meliputi pemeriksaan mata & konsultasi kesehatan mata, pemberian 100 kacamata bagi Pegawai Universitas Faletehan, serta deteksi dini retinopati diabetik bagi peserta yang berusia lebih dari 40 tahun. 


"Sekarang kami ada di acara Dies Natalis Universitas Faletehan, kami di sini untuk support deteksi kelainan refraksi dan retina. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, bagi mahasiswanya, dan bagi pegawai di Universitas Faletehan," ujar Ketua Kegiatan, Gun Gun Candra Gunadih.


Peserta yang sebelumnya telah terdaftar untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan mata gratis, melakukan registrasi terlebih dahulu untuk dipilah berdasarkan umur dan riwayat penyakit. Peserta yang telah berusia lebih dari 40 tahun dan peserta yang memiliki riwayat penyakit harus melewati rangkaian proses pengukuran tekanan darah dan gula darah. 


Bagi peserta berusia kurang dari 40 tahun dan tidak mempunyai riwayat penyakit dapat langsung diperiksa kondisi matanya yang berkaitan dengan refraksi. Setelah dilakukan pemeriksaan, peserta yang didapati memiliki kelainan refraksi dapat langsung diberikan resep oleh dokter mata RS Mata Achmad Wardi untuk dapat langsung mendapatkan kacamata secara gratis.


Dengan diadakannya pemeriksaan gratis ini diharapkan masyarakat dapat mengetahui lebih jauh mengenai kondisi mata dan pentingnya menjaga kesehatan mata. Mahasiswa Universitas Faletehan, Siti Nuraeni mengungkapkan sangat terbantu dengan terselenggaranya acara ini,


"Terima kasih kepada RS Mata Achmad Wardi dengan adanya pemeriksaan ini saya juga jadi tau adanya peningkatan dari minus saya atau tidak, dan setelah dicek alhamdulillah minusnya tidak ada penambahan, soalnya saya terakhir periksa itu 6 bulan yang lalu. Semoga rumah sakit ini lebih maju lagi, lebih sukses lagi, dan bisa untuk lebih membantu masyarakat-masyarakat yang berada di Indonesia ini," ungkapnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page