Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Gelar Pesta Besar Siaga - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Agustus 16, 2023

Kwarcab Gerakan Pramuka Jakarta Utara Gelar Pesta Besar Siaga


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Pesta Besar Siaga (PBS) di Mall Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (16/08/2023). Kegiatan tersebut dibuka oleh Mabicab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara yang juga Walikota Jakarta Utara Kak Ali Maulana Hakim.


Ketua Kwartir Cabang Pramuka Jakarta Utara, Kak Budi Sulistiono mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian bagi pramuka siaga. kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari.


"Kegiatan ini adalah PBS pertama di Jakarta Utara yang diikuti oleh 59 peserta yang nantinya akan berkompetisi dalam ketangkasan pramuka, mewarnai, hingga lomba peragaan busana,"ujar Kak Budi. 


Dalam sambutannya, Mabicab Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengucapkan Selamat mengikuti Pesta Besar Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Administrasi Jakarta Utara. Semoga mendapatkan pembelajaran yang bermanfaat untuk diri sendiri, keluarga, ataupun lingkungannya," kata Kak Ali.


Ali menambahkan pada PBS ini seluruh peserta senantiasa menjaga kebersamaan antar sesama, sehingga kedepannya akan terwujud sebuah keserasian dan kekompakan di antara anak-anak siaga sekalian. Dan yang terpenting pada era globalisasi, modernisasi, dan bulan kemerdekaan sekarang ini, peserta tetap memegang nilai-nilai budaya daerah, menumbuhkan jiwa nasionalisme, dan wawasan kebangsaan.


"Saya berharap pada momentum seperti ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk saling mengenal antar Gugus Depan dan yang lebih penting Pesta Siaga ini adalah sebagai ajang untuk berkompetisi secara sportif dalam upaya meraih hasil yang maksimal,"ungkapnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page