Sebanyak 100 Pohon Tabebuya Kuning Percantik Jalan Agung Perkasa 8 Tanjung Priok - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Juli 07, 2023

Sebanyak 100 Pohon Tabebuya Kuning Percantik Jalan Agung Perkasa 8 Tanjung Priok


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Area jalur hijau di Jalan Agung Perkasa 8, Kecamatan Tanjung Priok ditanami seratus pohon tabebuya kuning, Jumat (7/7). Aksi penanaman pohon di lokasi tersebut mendapatkan dukungan langsung dari Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. 


"Hari ini, saya dengan pak wali bersama perangkat wilayah Jakarta Utara menanam pohon tabebuya kuning di Jalan Agung Perkasa 8. Untuk hari ini, ditanami 50 pohon melanjutkan yang sudah ditanam sebelumnya," jelas Heru didampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini, dan jajaran terkait. 


Ia menegaskan kegiatan penanaman pohon akan terus berlanjut di titik-titik lainnya. "Lokasi yang ditata di sini sepanjang 500 meter atau 1 km. Di sana juga ada jogging track yang penting setiap minggu atau setiap hari bisa tanam pohon di wilayah," ujarnya. 


Pada kesempatan itu, Heru juga menerangkan bahwa sebelumnya di lokasi itu terdapat bangunan-bangunan yang tidak semestinya. "Bangunan itu kemudian ditertibkan oleh pak wali dan ditanami pohon yang memang peruntukannya lahan hijau. Yang tadinya kurang baik dilihat kita rapikan dan tanami pohon," tegasnya. 


Selain itu, ia juga menginginkan saluran air yang berada di Jalan Agung Perkasa 8 dapat terjaga kebersihannya. "Saya minta ini bersih, mungkin bisa digunakan untuk melakukan uji coba budidaya ikan. Sedikit demi sedikit kita rapikan wilayah," pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page