Panduan Pembelian Tiket Pelabuhan Merak, ASDP Buat Laman Resmi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Juli 01, 2023

Panduan Pembelian Tiket Pelabuhan Merak, ASDP Buat Laman Resmi


MERAK BANTEN

{Wartanasionalraya.com} – Bagi perantau berasal dari Sumatera bepergian  dengan menggunakan jasa penyeberangan dari Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung tentunya sudah tak asing lagi. Apalagi di saat momentum lebaran atau perayaan Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang sangat dinanti oleh para perantau.


Namun masih banyak pengguna jasa penyeberangan Merak – Bakauheni atau sebaliknya yang belum paham cara pembelian tiket menyeberangan. Meskipun persyaratan penyeberangan sudah dimudahkan oleh PT. Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry sejak Rabu 21 Juni 2023 pemerintah memutuskan untuk mencabut status Pandemi Covid- 19. Meskipun pemerintah tetap mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan tetap menjalankan prilaku hidup sehat dan bersih


Langkah atau panduan pembelian tiket secara online atau e-ticketing sangat dibutuhkan saat liburan Hari Raya maupun liburan panjang. Karena langkah ini mencegah penumpukan kendaraan maupun penumpang. Calon penumpang kapal dan pengguna mobil bisa membeli tiket melalui laman resmi atau aplikasi Ferizy. Menurut pihak ASDP saat ini tiket sudah dapat di pesan 60 hari sebelum keberangkatan.


Seperti yang disampaikan salah seorang pengguna jasa penyeberangan Citra Kurnia ningsih yang ditemui Wartanasionalraya di pelabuhan Merak mengaku pembelian tiket secara online sangat praktis dan efektif. “ Ketika saya memasuki pelabuhan Merak saya ditanya oleh petugas apakah sudah membeli tiket apa belum. Saya jawab sudah membeli secara online, lalu petugas memandu saya menuju kapal yang sudah siap untuk dinaiki,” ujar Citra yang kerap dipanggil dengan sebutan Cici.


Berikut panduan membeli tiket Merak – Bakauheni secara online :


1. Bikin akun di laman Feizy.com


2. Cari jadwal dengan memastikan pelabuhan asal, pelabuhan tujuan, jadwal masuk pelabuhan, dan jumlah penumpang.


3. Klik tombol ‘cek jadwal’.


4. Setelah jadwal sudah pasti, klik tombol ‘pesan tiket’.


5. Anda akan diarahkan ke laman detail pesanan. Selanjutnya isi nomor polisi kendaraan serta identitas penumpang. Setelah data terisi, klik tombol ‘pesan sekarang’.


6. Konfirmasi pesanan.


7. Selanjutnya lakukan pembeyaran. Pembayaran dapat dilakukan secara tunai atau melalui virtual akun bank atau transfer, e-Money atau e-wallet, dan pembayaran instan.


8. Setelah pembayaran berhasil e-ticket dapat diunduh melalui email atau menu ‘pesanan saya’ di web reservation.


9. Dokumen e-ticket wajibditunjukkan saat prosesmasuk pelabuhan


10. Masuk pelabuhan (check-in) mulai dari 2 jam sebelum jadwal masuk pelabuhan yang Anda pilih


11. Tiket akan hangus apabila Anda belum masuk ke pelabuhan hingga melewati batas ‘jadwal masuk pelabuhan’ yang Anda pilih.



(Rustam/Banten/WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page