Mokhamad Rifais Sudoro Ukir Prestasi Bidang Musik Religi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Juli 03, 2023

Mokhamad Rifais Sudoro Ukir Prestasi Bidang Musik Religi


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Mokhamad Rifais Sudoro (17), siswa Kelas XII SMAN 80 Jakarta memiliki segudang prestasi di bidang tarik suara. Dengan bakatnya tersebut, Mokhamad Rifais Sudoro yang kerap disapa Fais itu mampu mengukir prestasi yang juga mengharumkan nama Jakarta Utara hingga ke tingkat nasional. 


Sejumlah prestasi yang telah diraihnya yaitu Juara III Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Solo Vocal Putra Tingkat Nasional Tahun 2022, Juara I Lomba Lagu Religi Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, dan penghargaan lainnya. 


"Saya suka dengan musik sejak kecil ditambah lagi keluarga memang pemusik semua ada yang aliran musiknya gambus, pop, dan dangdut," ujar Fais ketika ditemui di Difabis Coffee & Book, Lobi Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (3/7). 


Ia pun mengaku bersyukur karena dukungan terhadap pengembangan bakatnya itu terus mengalir yang bukan hanya datang dari keluarga saja melainkan pihak sekolah, pemerintah, dan masyarakat.


"Saya dikasih karunia dengan suara seperti ini dan akan saya tingkatkan terus kemampuan bernyanyi supaya kedepannya bisa sukses di bidang musik," tuturnya. 


Untuk mengasah kemampuannya, ia juga kerap mengcover lagu-lagu religi di akun youtube faissudoro dan instagram @fais.rifais. "Hari ini, saya sedang menjalani syuting musik video untuk mengisi single lagu tunaikan zakat dari Baznas Bazis DKI Jakarta. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan," ungkap Fais yang mendambakan bisa berkuliah di Universitas Negeri Jakarta (UNJ). 


Pada kesempatan itu, ia juga berpesan kepada teman-teman yang memiliki bakat menyanyi agar rajin berlatih dan tetap optimis. "Untuk teman-teman, jangan patah semangat, harus terus latihan, cari relasi dengan orang-orang yang juga mempunyai hobi yang sama jadi bisa meningkatkan kemampuan bersama sambil mengembangkan potensi yang kita punya," imbaunya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page