Kerja Bakti Forkopimko di Area Masjid JIC, Ada Momen Sarapan Pagi Bersama Sampai Bagi-Bagi Bendera - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Juli 28, 2023

Kerja Bakti Forkopimko di Area Masjid JIC, Ada Momen Sarapan Pagi Bersama Sampai Bagi-Bagi Bendera


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara bergotong royong atau kerja bakti masal di area luar dan dalam Masjid Jakarta Islamic Center (JIC), Jalan Kramat Jaya Gang 8, Kelurahan Tugu Utara, Koja, Jumat (28/7). 


Bukan sekadar membersihkan lingkungan, aksi ini jadi momentum silaturahmi antara pimpinan, petugas dan warga melalui sarapan pagi bersama dan pembagian Bendera Merah Putih. 


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, aksi bersih-bersih di Jumat pagi menjadi momentum yang bukan sekedar membersihkan lingkungan namun mengikat tali silaturahmi bersama. Baik pimpinan kota, petugas, maupun warga duduk bersama bersarapan sebelum kerja bakti dimulai. 


"Pagi ini kita bersih-bersih Jumat pagi yang juga ada sarapan bersama. Kami duduk bareng dan sarapan yang sama (nasi uduk), baik pimpinan, petugas warna-warni, TNI-Polri, dan Kejaksaan dengan tidak melihat jabatan untuk satu niat yang baik bagi masyarakat," kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Jumat (28/7). 


Kegiatan ini juga diisi dengan pembagian Bendera Merah Putih kepada sejumlah warga. Itu dilakukan dengan pesan mengingatkan warga untuk senantiasa memasang Bendera Merah Putih di setiap rumah dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. 


"Jadi tadi juga ada bagi-bagi Bendera Merah Putih kepada warga. Ini mengingatkan kepada warga yang mana sebentar lagi kita akan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Tadi juga kami menanam pohon sebagai upaya penghijauan," jelasnya. 


Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Komisaris Besar Polisi Gidion Arif Setyawan mendukung penuh aksi bersih-bersih ini sebagai bagian dari program Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Kepolisian mendukung penuh upaya bersama seperti ini untuk senantiasa menjaga lingkungan yang bersih, aman, dan nyaman. 


"Kami dari unsur Kepolisian mendukung penuh apa yang diprogramkan Walikota Administrasi Jakarta Utara. Satu hari ini kami dedikasikan untuk membersihkan lingkungan bersama petugas lainnya maupun penggiat lingkungan untuk menjaga lingkungan supaya bersin, aman, dan nyaman," tutupnya. 


Diketahui, kerja bakti turut dihadiri Dandim 0502 Jakarta Utara, Letnan Kolonel Kav. Tofan Tri Anggoro, B.S dan Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Atang Pujiyanto. Kegiatan diakhiri dengan kunjungan ke lokasi binaan pemenang Kalpataru Tahun 2023, Dani Arwanto di RT007/01 Kelurahan Tugu Utara.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page