Dua RW Di Jakut Jadi Kampung Moderasi Beragama 2023 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juli 26, 2023

Dua RW Di Jakut Jadi Kampung Moderasi Beragama 2023


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Jajaran Kementerian Agama Kota Jakarta Utara bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara menetapkan lingkungan RW 016 Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing dan RW 03 Kelurahan Pademangan Timur, Kecamatan Pademangan sebagai lokasi unggulan Kampung Moderasi Beragama 2023. 


Hal ini ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan launching Kampung Moderasi Beragama 2023 bertemakan "Merawat Kerukunan, Perkokoh Semangat Kebangsaan" yang berlangsung secara virtual dan serentak se-Indonesia pada Rabu (26/7). 


"Inilah role model lingkungan yang dibangun dengan sebuah kebersamaan dan tetap menjaga perbedaan. Apalagi perbedaan itu perlu dirawat dengan keikhlasan dan kebersamaan sehingga butuh konstruksi yang sangat kuat," jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, Moh Komarudin saat peluncuran Kampung Moderasi Beragama 2023 di Kantor RW 016 Kelurahan Semper Barat. 


Segala perbedaan yang ada tidak menjadi penghalang dalam mewujudkan kerukunan hidup bermasyarakat. Seperti halnya di lingkungan RW 016 Kelurahan Semper Barat dengan kondisi masyarakatnya yang heterogen namun mampu menciptakan kehidupan yang rukun, damai, guyub, dan toleran. 


"Toleransi beragama itu sudah berjalan sejak lama di wilayah RW 016 Kelurahan Semper Barat. Walaupun berbeda tapi kami tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan," ujar Ketua RW 016 Kelurahan Semper Barat, Susanto. 


Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi turut memberikan apresiasi kepada dua RW di Jakarta Utara yang telah ditetapkan sebagai lokasi Kampung Moderasi Beragama 2023. "Semoga kegiatan ini bisa berlanjut kemudian RW-RW lainnya juga bisa menerapkan dan menjaga kerukunan hidup bermasyarakat," harapnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page