60 Kendaraan Ikuti Uji Emisi di Markas PMI Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Juli 12, 2023

60 Kendaraan Ikuti Uji Emisi di Markas PMI Jakarta Utara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara menggelar uji emisi kendaraan di Markas PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja. Total sebanyak 60 kendaraan melakukan pengujian emisi. 


Kepala Suku Dinas LH Jakarta Utara, Edy Mulyanto mengatakan, kegiatan uji emisi kali ini merupakan bagian dari program jemput bola ke lembaga dan instansi. Tidak hanya bagi kendaraan operasional lembaga setempat, kegiatan juga dibuka untuk umum.


"Kita memberikan kesempatan bagi lembaga atau instansi untuk menguji emisi bagi kendaraan operasional atau pribadi milik pribadi. Pertimbangannya mungkin mereka sibuk jadi kita sambangi," katanya, Rabu (12/7). 


Dijelaskan Edy, pihaknya mengerahkan sebanyak tiga unit alat pengujian dalam kegiatan. Masing-masing diperuntukkan untuk kendaraan roda empat jenis bensin dan diesel serta satu unit pengujian kendaraan roda dua. 


Kepala Seksi Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) Suku Dinas LH Jakarta Utara, Evy sulistiawati mengatakan, kegiatan uji emisi diikuti kendaraan operasional PMI Jakarta Utara, instansi pemerintahan dan kendaraan pribadi pengurus serta warga. Dari sebanyak 60 kendaraan yang mengikuti uji emisi, sebanyak 31 di antaranya merupakan kendaraan roda dua. 


"Sisanya, sebanyak 11 kendaraan roda empat jenis solar dan 18 bensin. Total ada 4 yang tidak lulus kami rekomendasikan dilakukan service," tandasnya.



(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page