Walikota Jakut Sambut Tim Penilai Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta Di Sunter Jaya - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Juni 15, 2023

Walikota Jakut Sambut Tim Penilai Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta Di Sunter Jaya


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menyambut Tim Penilai Lomba Kinerja Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) tingkat Provinsi DKI Jakarta di RPTRA Nirmala, Kelurahan Sunter Jaya, Kamis (15/6). RPTRA Nirmala merupakan wakil dari Kota Jakarta Utara dalam Lomba Kinerja RPTRA tingkat Provinsi DKI Jakarta. 


"Kota Layak Anak (KLA) menjadi salah satu program strategis pembangunan dalam rencana jangka menengah daerah Provinsi DKI Jakarta, salah satu indikator KLA adalah tersedianya ruang interaksi publik yang memadai bagi anak-anak," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 


Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah melakukan perubahan besar dalam hal penyediaan ruang publik yang bisa dilihat dengan pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA). 


"Sebuah taman multifungsi di wilayah padat penduduk, yang diharapkan dapat berperan sebagai tempat silaturahmi, bermain, menimba ilmu, dan kegiatan bermanfaat lainnya, bukan hanya bermanfaat bagi anak pada khususnya tetapi juga bermanfaat bagi warga sekitar pada umumnya," terang Ali. 


Ali mengatakan RPTRA Nirmala merupakan RPTRA yang memiliki kegiatan cukup tinggi, karena didukung dengan fasilitas ramah anak.

"Fasilitas yang cukup memadai dan lengkap, sehingga dapat mendukung kegiatan olahraga, bermain anak, serta masyarakat sekitar, mulai dari anak-anak hingga lansia berkegiatan di sini. Semoga upaya langkah kita memajukan RPTRA Nirmala berbuah manis dan RPTRA Nirmala menjadi pemenang dalam Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta," tuturnya. 


Untuk diketahui, RPTRA Nirmala memiliki inovasi dan fasilitas diantaranya adalah kelas membatik, sekolah lansia, Pos Sahabat Perempuan (Pas Sapa), perpustakaan, produk-produk unggulan RPTRA Nirmala, pojok diskusi, spot swafoto edukatif, taman produktif lansia, QR Code informasi RPTRA, bank sampah, dan acara live show di instagram. Hadir mendampingi Tim Verifikasi Lapangan Lomba Kinerja RPTRA Tingkat Provinsi DKI Jakarta, Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Dan Kesejahteraan Keluarga, Novia Silviati bersama tim dan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adalah Ketua TP PKK Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Kota Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Tanjung Priok, Ade Himawan, dan Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma.


(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page