Pesanggrahan Nurlatifah Tarumajaya Bekasi Tampilkan Atraksi Debus di Festival Lebaran Bekasi 2023 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Minggu, Juni 11, 2023

Pesanggrahan Nurlatifah Tarumajaya Bekasi Tampilkan Atraksi Debus di Festival Lebaran Bekasi 2023

 





BEKASI UTARA (Warta Nasional Raya.com)
- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggelar festival multikultur bertajuk Lebaran Bekasi 2023 pada Sabtu 10 Juni 2023 sebagai upaya mempererat tali silaturahmi seluruh lapisan masyarakat di Bumi Swatantra Wibawa Mukti.



Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan meyakini Lebaran Bekasi mampu menjembatani dan mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan para tokoh agama, masyarakat, serta budayawan sehingga dicirikan sebagai tradisi multikultur yang membangun keharmonisan.


Lebaran Bekasi 2023 diisi dengan tradisi nyorog yakni tradisi memberikan hantaran lauk pauk serta dimeriahkan beragam kesenian mulai dari pertunjukan Barongsai, Tari Bali, Tari Topeng Tunggal, serta panggung hiburan. Stan produk UMKM juga turut menambah ramai kegiatan.


Salah satu atraksi dipersembahkan oleh Pesanggrahan Nurlatifah tarumajaya Bekasi, Pimpinan Bang Riky Rinaldo dan kawan-kawan.


Pesanggrahan yang sudah berdiri sejak 4 tahun lalu, tepatnya 4 April 2020, didirikan langsung oleh Bang Riky Rinaldo, atas support Guru besar Abah Fajar yang hingga saat ini sebagai Pimpinan Pusat Pesanggrahan Nurlatifah beralamat di Kabupaten Pesawaran Lampung.



“Pada kesempatan kali ini, puji syukur Alhamdulillah, kami kembali bias tampil mempersembahkan antraksi debus pada Festival Lebaran Bekasi, 10 Juni 2023, sebagai partisipasi untuk terus ikut menjaga dan melestarikan budaya di kabupatan Bekasi,” ujar Guru Riky.


Pada kesempatan itu, Pesanggrahan Nurlatifal mempersembahkan atraksi permainan golok, makan bara api, berjalan di atas pecahan beling, nyicipin mesin shin saw dan masih banyak yang lainnya.  


Untuk melihat sejumlah atraksi debus oleh Tim Pesanggrahan Nurlatifah itu bisa kunjungi link youtube berikut ini : https://www.youtube.com/watch?v=Who0YMWrktk.


(Red. WNR/Jkt).    

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page