Membangun Empati Mempererat Tali Silahturahmi melalui Reuni Akbar SMPN 95 Jakarta - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Juni 10, 2023

Membangun Empati Mempererat Tali Silahturahmi melalui Reuni Akbar SMPN 95 Jakarta


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Ikatan Alumni SMP Negeri 95 Jakarta melaksanakan Gebyar Emas 50 Tahun Reuni Akbar periode angkatan 1973-2022, di Britama Arena, Mahakam Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/06/2023).


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana, yang hadir dalam kegiatan ini memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini karena pertama, saya turut mengucapkan selamat melaksanakan reuni di Jakarta Utara. Kedua, saya mengucapkan terima kasih karena dari beberapa alumni SMPN 95 Jakarta sudah banyak berpartisipasi baik secara langsung di masyarakat dengan latar belakang masing-masing maupun yang langsung berada di jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. 


"Sudah banyak alumni SMP Negeri 95 yang telah Ikut berpartisipasi,"ungkapnya. 


Dikesempatan itu tak lupa Wali Kota juga menyampaikan, bagi mereka yang sudah sukses baik di skala nasional, di luar Jakarta maupun internasional untuk tidak lupa kepada para juniornya di SMP Negeri 95 untuk membangun serta mendukung SMP Negeri 95 supaya alumninya dapat menjadi alumni yang andalan.


"Kita juga berharap mereka dapat memberikan partisipasi, buah pemikiran, saran dan pendapat untuk kemajuan dari Kota Jakarta Utara. Saya juga berpesan alumni ini bagus sekali kalau di reunikan untuk saling mengikat kerjasama atau silahturahmi karena banyak perbedaan melatar belakangi terutama di Jakarta Utara baik suku, ras maupun latar belakang ekonomi namun itu Bisa dirajut dengan satu alumni SMP Negeri 95 atau alumni sekolah yang lain,"terangnya.


Sementara, ketua panitia kegiatan,Omay Chusyamadi menjelaskan secara singkat tentang sejarah sekolah. SMP Negeri 95 Jakarta merupakan filial dari SMP Negeri 30 Jakarta dan di tahun 1973 lalu SMP Negeri 95 memisahkan diri dengan SMPN 30 Jakarta. 


"Sejalan dengan hal itu, kita para alumni ingin membuktikan bahwa SMP Negeri 95 Jakarta mempunyai murid-murid dan memiliki alumni yang berprestasi maka itu kita melaksanakan reuni akbar,"ujarnya.


Di kegiatan reuni akbar ini, lebih jauh ia menjelaskan, dari angkatan 1973 sampai dengan 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 1.650 peserta, dimana tujuannya adalah membangun empati mempererat silahturahmi. 


"Alumni dari SMP Negeri 95 Jakarta itu harus mempunyai empati terhadap para alumni lain dari SMP Negeri 95 dan mempererat tali silahturahmi,"terangnya didampingi Koordinator Humas SMP Negeri 95 (angkatan 84), Jerri Polii.


Ditambahkan Jerri, persiapan pelaksanaan Reuni  Akbar SMPN 95 Jakarta 2023 sudah  dimulai sejak bulan Februari 2023, ditandai dengan meeting pembentukan panitia reuni akbar sekaligus pembentukan  panitia reuni. 


Ketua Panitia Reuni Akbar , Omay Chusyamadi bersama dengan 70 orang rekan panitia dari lintas angkatan selama kurang-lebih 5 bulan bekerja keras mempersiapkan persiapan pelaksanaan reuni akbar 2023, dresscode panitia bernuansa betawi mencerminkan  sebagai bagian warga Jakarta ikut melestarikan budaya jakarta  dan peserta menggunakan kaos reuni akbar sebagai bentuk kebanggaan peserta yang ditampilkan  oleh seluruh  alumni  yang hadir pada reuni akbar  2023.


"Pelaksanaan reuni akbar 2023, sebagai bentuk penghargaan kepada para guru-guru tercinta, panitia memberikan tempat dan waktu untuk guru,  acara dimeriahkan Flashmob yang diikuti oleh perwakilan lintas angkatan sebagai bentuk kebersamaan memberikan hiburan kepada peserta dan guru guru. dan deklarasi pembentukan wadah organisasi lintas angkatan alumni SMPN 95 untuk menjaga momentum kebersamaan dan silahturahmi,"ungkapnya.


Dalam pelaksanaan acara reuni akbar tersedia gebyar bazaar alumni dengan 30 tenant makanan dan minuman berasal dari usaha keluarga alumni.


Pada hari pelaksanaan Reuni Akbar 2023 selain dimeriahkan oleh Flashmob lintas angkatan,  pada  puncak  acara dipandu oleh MC Binyo dan Eno yang dimeriahkan  oleh  penampilan  artis artis ibukota Obie Messkh, Yoda Idol, Band NU 7 , DJ Oky serta pengundian doorprize dengan bermacam hadiah menarik.


"Reuni akbar SMPN 95 Jakarta 2023 adalah moment terbaik untuk para alumni berkumpul, bersilahturahmi  sekaligus menyatukan  langkah  untuk melahirkan, membesarkan organisasi alumni dimasa depan agar semakin memberi manfaat untuk masyarakat dan bangsa,"pungkasnya.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page