Walikota Jakut Buka Perayaan Hari Buruh 2023 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Mei 01, 2023

Walikota Jakut Buka Perayaan Hari Buruh 2023


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka perayaan Hari Buruh 2023 di Stadion Rawa Badak Selatan, Minggu (1/5). Kegiatan May Day ini diharapkan dapat memupuk makna kebersamaan dalam mengembangkan hubungan industrial. 


"May Day kali ini juga diharapkan dapat menjadi sarana menjalin silaturahim, sehingga dapat terus terlaksana kegiatan-kegiatan positif yang berdampak pada peningkatan iklim produktifitas di perusahaan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam sambutan pembukaan Hari Buruh 2023.


Ali menerangkan peringatan yang dilaksanakan penuh antusiasme dari para pekerja/buruh baik di kancah nasional maupun internasional ini merupakan salah satu upaya nyata dalam membuka jalur komunikasi yang aktif dari pekerja/buruh dengan  unsur pemerintah serta pengusaha guna mewujudkan kesejahteraan secara sosial dan ekonomi. 


"Melihat perkembangan hubungan industrial yang semakin dinamis, hari buruh tidak lagi relevan jika hanya dimaknai dengan melakukan penyampaian aspirasi secara terbuka untuk menuntut hak dan kewajiban dari masing-masing pihak. Peringatan hari buruh seyogyanya dimaknai sebagai momentum kebersamaan untuk dapat menciptakan arus hubungan industrial yang saling bersinergi," katanya. 


Ali mengatakan peringatan May Day yang lahir sejak Tanggal 1 Mei 1890, telah diperingati setiap tahun, secara esensi mempunyai makna yang begitu mendalam bagi seluruh pekerja/buruh.


"Memberikan pelajaran dan semangat perjuangan yang begitu berharga bagi seluruh pekerja/buruh, untuk mampu menghadapi perubahan serta tantangan di tataran nasional, regional dan global, terutama sejauh mana pekerja mampu untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan global tenaga kerja," tuturnya. 


Sementara Ketua LKS Tripartit Jakarta Utara sekaligus Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan pengusaha, buruh, dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.


"Sehingga acara dapat terlaksana dengan baik. Harapannya, peringatan Hari Buruh di tahun-tahun kedepan dapat lebih meriah, lebih semarak, dan lebih besar lagi," katanya. 


Untuk diketahui, peringatan hari buruh tahun yang bertepatan dengan bulan syawal bertajuk 'Merajut Kebersamaan di Hari Yang Fitri' ini diisi dengan kegiatan-kegiatan sosial seperti pembagian santunan kepada anak yatim, piatu dan yatim piatu, pemeriksaan kesehatan gratis, penyerahan sembako untuk para buruh yang terkena PHK, donor darah, uji emisi kendaraan bermotor para buruh, hingga bazaar JakPreuner.


Hadir juga dalam kegiatan ini adalah Staf Kemenko Marves RI, Sulaiman, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho, Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Polisi Gidion Arif Setyawan, Perwira Penghubung Kodim 0502, Letkol Budi Suwandi, Asisten Pidana Militer Kejati DKI Jakarta, Kolonel Daswanto, Koordinator Basnaz (Bazis) Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, dan jajaran Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara.


(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page