PLN EPI Menjaga Rantai Pasok Energi Nasional - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Mei 27, 2023

PLN EPI Menjaga Rantai Pasok Energi Nasional

 



JAKARTA (Wartanasionalraya.com) -
Direktur Utama PT PLN Energi Primer Iwan Agung Firstantara menjadi Pembicara dalam Talkshow Energy Matters: Business Talk and Iftar Gathering yang diadakan Asosiasi Pemasok Energi Mineral dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO) di Menara 9, Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Senin (17/4/2023). 


Dalam acara  tersebut Iwan Agung menyampaikan peran PLN EPI sebagai Security of Supply Batubara, dimana PLN EPI telah berhasil menjaga pasokan batubara ke PLTU PLN Group dan IPP dengan pencapaian rata-rata HOP sampai dengan 31 Maret 2023 sebesar lebih dari 25 hari Operasi  (HOP) yang merupakan HOP tertinggi sepanjang sejarah. 


Proyeksi kebutuhan rata-rata  batubara untuk tahun 2023 sebesar kurang lebih 7 Juta MT untuk PLTU PLN per bulan dan 6 Juta MT untuk IPP per bulan, sehingga untuk dapat menjaga keamanan pasokan PLN EPI membutuhkan dukungan seluruh pemasok batubara agar ketersediaan listrik nasional tetap terjaga", tutur Iwan  


Dalam acara yang juga dihadiri oleh Direktur Operasi Thorcon Power Indonesia Bob S Effendi tersebut isu-isu penting dalam sektor energi Indonesia dan upaya untuk memastikan pertumbuhan industri energi yang berkelanjutan dibahas bersama.  industri energi harus memastikan pasokan energi yang stabil dan andal selama Ramadhan untuk mendukung kebutuhan masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.


Ketua Umum ASPEBINDO, Anggawira menyampaikan, bahwa sebagai asosiasi di industri energi yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia berkomitmen terhadap lingkungan dan sosial.


Kita harus terus beradaptasi dengan perubahan dan dinamika pasar global serta memperhatikan aspek lingkungan dan sosial dalam setiap kegiatan. Hal ini akan membantu industri energi untuk terus tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan, sekaligus memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat, tegas Anggawira.


ASPEBINDO terus melakukan upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pasokan energi serta memperhatikan aspek lingkungan dan sosial, industri energi dapat terus tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat dan negara.


(Redaksi WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page