HJ. Eni Yati S.KM, M.Kes, Direktur : RUSD Berkah Pandeglang Melayani dengan Hati - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Mei 20, 2023

HJ. Eni Yati S.KM, M.Kes, Direktur : RUSD Berkah Pandeglang Melayani dengan Hati



PANDEGLANG BANTEN (Wartanasionalraya.com) -
Rumah Sakit Daerah (RSUD) Berkah Kabupaten Pandeglang., Merupakan Rumah Pemerintah Kabuapten Pandeglang yang dapat memberikan layanan kesehatan dalam menjangkau semua lapisan masyarakat tanpa membedakan asal usul suku, aliran, agama, dan politik.



Didirikannya Rumah sakit umum daerah (RSUD) Berkah guna mengelola layanan kesehatan yang dipersembahkan untuk kepentingan masyarakat khususnya diwilayah Kabupaten Pandeglang. Sejak Tahun 1925, dimulai pelayanan balai pengobatan bagi tenaga perkebunan dan masyarakat umum dengan fasilitas berupa Balai pengobatan.



Dalam perkembangan rumah sakit yang dalam sejarah pendiriannya lekat dengan nilai-nilai pengabdian.



Rumah sakit umum daerah (RSUD) Berkah merupakan Rumah Sakit Umum (RSU) Pemerintah dipersembahkan untuk kepentingan masyarakat umum. Pada Tahun 13 Januari 2013, berdasarkan Keputusan Buapti Pandeglang menjadi Rumah Sakit Type C, ditunjuk sebagai Rumah Sakit Daerah Kabupaten Pandeglang sampai sekarang.



Gedung Rumah Sakit berlokasi awal di Jl. Kesehatan No. 3 Pandeglang kemudian berlaih ke Jl. Raya Labuan KM 5 Pandeglang Cikoneng.



Gedung baru Rumah Sakit Berkah diresmikan pemakaiannya oleh Bupati Pandeglang HM. Dimyati Nata Kusuma, SH., MH. dan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti pada tanggal 1 April tahun 2008.

Rumah sakit umum daerah (RSUD) Berkah kini dihadapkan pada tantangan baru Pelayanan kesehatan untuk masyarakat ini dari tahun ke tahun terus dikembangkan sesuai tuntutan jaman. Guna menyesuaikan dengan Undang Undang Nomor 16 Tahun 2016 terkait tata kelola rumah sakit berkaitan dengan hal tersebut Rumah Sakit Berubah status menjadi Rumah Sakit Berkah dengan Satus Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) pada tanggal Desember 2017.



Rumah Sakit Pandeglang mengalami perubahan kelas dari Rumah Sakit Type C Menjadi Rumah Sakit Type B sesuai Keputusan DPMPTSP Propinsi Banten Nomor..................yang dimaksudkan menaungi dalam memperluas, mengelola jangkauan ketersediaan layanan kesehatan dimiliki Rumah Sakit Daerah (RSUD) Berkah Kabupaten Pandeglang.


 

Melayani dengan Hati

Profil RSUD Berkah Pandeglang yang mewakili informasi dari otoritas pemilik, Pimpinan Rumah Sakit mempunyai fungsi sebagai motor penggerak dan dibantu oleh Komite Medik yang mewakili Staf Medik dalam mewujudkan pelayanan yang profesional di Rumah Sakit. Saat ini, kebutuhan akan pelayanan rumah sakit yang bermutu dan profesional telah menjadi keharusan. 



Sesuai dengan slogan RSUD Berkah Pandeglang yaitu “Melayani Dengan Hati”, tuntutan masyarakat atas pelayanan kesehatan yang semakin profesional dan nyaman telah memacu Rumah Sakit untuk meningkatkan kualitas seluruh elemen pelayanannya agar tetap dicintai dan menjadi pilihan masyarakat.



Hal tersebut sangat disadari, sehingga Rumah Sakit secara terencana dan berkesinambungan telah melakukan upaya dan langkah-langkah strategis yang berorientasi pada peningkatan profesionalitas seluruh aktivitasnya.



Visi menjadikan Rumah Sakit ”Rumah Sakit yang Santun, Menarik dan Terpercaya dalam Pelayanan” menjadi tanggungjawab seluruh elemen yang ada di RSUD Berkah Pandeglang dengan berbekal semangat tinggi untuk menjaga dan mengantarkan RSUD Berkah Pandeglang menjadi rumah sakit yang dikenal, terpuji dan profesional.


 

(Hamron. Tim Redaksi WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page