Tol Cibitung - Cilincing (JTCC) yang mencakup segmen Tarumajaya - Marunda – Cilincingmemasuki Tahap Uji Laik Fungsi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Maret 17, 2023

Tol Cibitung - Cilincing (JTCC) yang mencakup segmen Tarumajaya - Marunda – Cilincingmemasuki Tahap Uji Laik Fungsi

 

 



JAKARTA UTARA (Wartanasionalraya.com) -
Saat ini Seksi 4 Jalan Tol Cibitung - Cilincing (JTCC) yang mencakup segmen Tarumajaya - Marunda - Cilincing telah mencapai tahap akhir sebelum dioperasikan, yakni tahap Uji Laik Fungsi atau ULF. Pada tanggal 14 - 15 Maret 2023, tahapan tersebut telah memasuki tahap selesai dilaksanakan.


Hal ini sesuai dengan Permen PU 11 Tahun 2010 yang bertujuan untuk menciptakan keteraturan dalam penyelenggaraan jalan, termasuk pengaturan, pembinaan, pembangunan, dan pengawasan jalan. Selain itu, peraturan tersebut juga bertujuan untuk memastikan ketersediaan jalan yang aman, lancar, efisien, dan ramah lingkungan.


Pemeriksaan JTCC ini meliputi standar prosedur operasional (SOP) pengoperasian Jalan Tol, alat transaksi gerbang tol, gardu tol, dan kendaraan operasional yang dibutuhkan selama Jalan Tol dioperasikan.


Setelah proses Uji Laik Fungsi Jalan Tol selesai, BUJT telah menerima masukan dari ketiga tim yang terlibat. Kemudian, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan akan menerbitkan Sertifikat Laik Fungsi, sedangkan Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR akan menerbitkan Sertifikat Laik Operasi.


Dengan kedua sertifikat tersebut, operator Jalan Tol dapat mengoperasikan jalan tol tersebut sesuai dengan masa pengoperasiannya.


(Dedy/Hamron/Wnr).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page