Seratus Peserta Jakpreneur Binaan Sudin Nakertransgi Jakut Dilatih Membuat Aneka Kue - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Maret 02, 2023

Seratus Peserta Jakpreneur Binaan Sudin Nakertransgi Jakut Dilatih Membuat Aneka Kue


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sebanyak 100 peserta Jakpreneur binaan Sudin Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Utara mengikuti kegiatan Pelatihan UMKM Grand Baking Demo "Snack Idea" di Aula Kantor Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (2/3). 


"Pelatihan pembuatan aneka kue untuk isian snack box ini merupakan hasil kolaborasi dengan She'spreneur dan sponsor lainnya. Para peserta akan dipandu oleh instruktur pelatihan yaitu Chef Chilla Puspasari selaku Founder She'spreneur tentang cara pembuatan empat jenis kue yaitu fruit choux, pizza mini, mochi roll, dan cake sultan," terang Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara, Noviar Dinaryanti. 


Beragam manfaat akan diterima oleh peserta pelatihan diantaranya dapat mengetahui cara membuat aneka kue untuk isian snack box yang lebih baik, menambah kreativitas dan keterampilan serta dapat mempraktikan hasil pelatihan untuk usaha snack box yang sudah berjalan. 


"Seratus peserta pelatihan ini merupakan binaan naik kelas Jakpreneur Sudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Utara yang memiliki usaha kue minimal sudah berjalan tiga bulan. Peluang ini harus dimanfaatkan warga untuk mengembangkan usahanya," tutur Noviar Dinaryanti. 


Pelatihan kolaborasi bersama She'spreneur menjadi ruang kreasi bagi para Jakpreneur untuk meningkatkan kreativitasnya dalam mengolah aneka kue yang enak, sehat, dan berkualitas. "Banyak ilmu baru yang saya terima dari pelatihan ini seperti penggunaan bahan-bahan kue yang berkualitas juga dapat menentukan hasil akhirnya. Setelah mengetahui banyak hal, ilmu ini pastinya saya terapkan untuk meningkatkan usaha saya khususnya dalam pembuatan kue panada, pastel, dan lainnya," ujar Feni, peserta pelatihan dari Kelurahan Lagoa.



Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page