Askesra Jakut Buka Uji Petik Eliminasi Malaria Provinsi DKI Jakarta - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Maret 15, 2023

Askesra Jakut Buka Uji Petik Eliminasi Malaria Provinsi DKI Jakarta


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri membuka Uji Petik Eliminasi Malaria Provinsi DKI Jakarta di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (14/3). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat dalam penanggulangan dan pencegahan malaria. 


"Eliminasi Malaria adalah suatu upaya untuk menghentikan penularan malaria setempat (indigenous) dalam satu wilayah geografis tertentu, dan bukan berarti tidak ada kasus malaria import serta sudah tidak ada vektor malaria di wilayah tersebut sehingga tetap dibutuhkan kegiatan kewaspadaan untuk mencegah penularan kembali, " kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri. 


Andri menambahkan dalam upaya mengeliminasi malaria Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan terus melakukan dukungan penuh.  "Salah satu strategi yang dilakukan adalah mendorong komitmen semua pihak, baik dari pemerintah kota, pemangku kepentingan dan masyarakat untuk turut berkontribusi secara signifikan dalam pencegahan malaria. Hal tersebut juga telah tertuang dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 154 tahun 2010 tentang Eliminasi Malaria di Provinsi DKI Jakarta," ungkapnya. 


Andri berharap dengan dibukanya Uji Petik Eliminasi Malaria Provinsi DKI Jakarta ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ini dapat mendukung dan berkontrubusi dalam menghentikan penularan malaria.  "Khususnya membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mendapatkan Sertifikat Eliminasi Malaria dan membantu target pemerintah dalam mengeliminasi malaria sepenuhnya pada tahun 2030," tuturnya. 


Hadir dalam kegiatan Uji Petik Eliminasi Malaria Provinsi DKI Jakarta bersama Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri adalah Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Lysbeth Regina Panjaitan dan jajaran. Sementara hadir dari Tim Uji Petik Eliminasi Malaria Provinsi DKI Jakarta adalah Ketua Tim Kerja Malaria, dr. Hellen Dewi Prameawari, Ketua Komite Penilaian Eliminasi Malaria, dr. Ferdinan J. Latihan, perwakilan Komisi Malaria, Prof Emilina Tirta dan Kol. Kes M. Washiljudin



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page