Puluhan Siswa SMAN 12 Jakarta Cek Golongan Darah, Persiapkan Rekam Data KTP-El - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Februari 27, 2023

Puluhan Siswa SMAN 12 Jakarta Cek Golongan Darah, Persiapkan Rekam Data KTP-El


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) – Puluhan siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 12 Jakarta mengecek kepastian golongan darah, yang diselenggarakan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara.


Kegiatan ini dilakukan guna mempersiapkan kebutuhan data dalam perekaman identitas Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El).


“Hari ini kita gelar pelayanan KTP Mobile di SMKN 12 Jakarta. Kegiatan ini kembali berkolaborasi dengan PMI Kota Jakarta Utara untuk mengecek golongan darah siswa guna mempersiapkan kelengkapan data dalam perekaman KTP-El,” kata Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Utara, Edward Idris saat dikonfirmasi, Senin (27/2).


Dari 82 siswa yang mengecek golongan darahnya, 36 siswa diantaranya disebutkan sudah dapat merekam data KTP. Hal itu dilakukan lantaran sudah memasuki usia mendekati 17 tahun.


“Siswa yang sudah mendekati usia 17 tahun sudah bisa merekam data agar nantinya sudah masuk ke server dan bisa langsung cetak KTP-El,” jelasnya.


Disamping itu, Edward menerangkan pelayanan ini juga melayani verifikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi siswa dan guru SMAN 12 Jakarta yang sudah mengantongi KTP-El. Tercatat pelayanan ini melayani 72 pemohon.


“Kita juga membuka layanan verifikasi KTP-El sebagai alternatif identitas diri yang tidak harus berupa fisik namun melalui aplikasi berbasis android IKD,” tutupnya.




(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page