Mahasiswa KKM STISIP Banten Raya Menggelar Seminar Bertajuk Seminar Manajemen Kearsipan - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Februari 09, 2023

Mahasiswa KKM STISIP Banten Raya Menggelar Seminar Bertajuk Seminar Manajemen Kearsipan


PANDEGLANG BANTEN

(Wartanasionalraya.com) -- Bertempat di AULA Desa Bulagor, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang, Banten. Acara seminar ini dihadiri oleh Kepala Desa Bulagor serta jajaran perangkat desa dan RW dan RT serta Staf Undangan dari Sekolah yang ada di Desa Bulagor.


Seminar dibuka oleh Kepala Desa Bulagor Jaenudin, S.H. dalam sambutannya mengucapkan terima kasih terutama kepada Mahasiswa Kelompok 5 KKM Stisip Banten Raya 2023 serta narasumber yang memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait kearsipan bagi pengelola arsip di lingkungan Desa Bulagor, Serta mengapresiasi atas acara yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKM dan menyerukan kepada seluruh jajaran untuk menyimak dengan penuh, Karena perihal Kearsipan sangat penting dalam tata kelola kearsipan di Pemerintahan Desa maupun di masyarakat.


Narasumber dari Kasubag Tata Usaha Dinas Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang, Hendriana S.Sos.,M.Si membawakan materi tata kelola arsip dinamis ,statis dan masalah umum kearsipan dan cara mengelola kearsipan yang benar.


Pada sesi pemaparan materi Hendriana, S.Sos.,M.Si memberi arahan kepada masyarakat pentingnya Arsip dalam kebutuhan kepengurusan layanan administrasi. Serta cara melindungi arsip dari kerusakan.


"Seminar ini dilaksanakan selain untuk meningkatkan pengelolaan arsip, juga untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan kearsipan dan penyelengaraan Sistem Kearsipan sebagai amanat Undang-Undang 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan," kata Kasubag Tata Usaha Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Pandeglang.


"Harapan saya semoga menjadi ilmu baru bagi kita, khusus nya perangkat desa, yang selama ini tidak pernah ada peningkatan kapasitas tentang bagaimana mengelola arsip dengan baik dan benar, setelah ada seminar ini mudah mudahan akan menjadi baik dalam pengelolaan arsip di kantor desa Bulagor." Tober Handy Sekdes tutupnya.




(Hamron/Red. WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page