Tingkatkan Kualitas Klien Pasca Rehabilitasi, BNNK Jakarta Utara Akan Gandeng Universitas Perusahaan Milik BUMN - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Januari 12, 2023

Tingkatkan Kualitas Klien Pasca Rehabilitasi, BNNK Jakarta Utara Akan Gandeng Universitas Perusahaan Milik BUMN


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara tidak kehabisan akal dalam meningkatkan kualitas klien pasca menjalani proses rehabilitasi. 


Sukses menggandeng perusahaan swasta di tahun sebelumnya, kini BNNK Jakarta Utara akan menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam program universitas perusahaan atau Corporate University. 


Sub Koordinator Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara, dr. Novianti Purnamasari mengatakan tengah menggagas program pelatihan bagi klien pasca rehabilitasi pada Corporate University yang dimiliki BUMN. 


Dengan bergabungnya klien pasca rehabilitasi ke dalam Corporate University, diyakininya mampu meningkatkan kualitas hidup sesuai dengan tujuan akhir rehabilitasi yakni pulih, produktif, dan dapat kembali kedalam fungsi sosial. 


"Untuk tahun ini, kita akan menjalin kerja sama dengan Corporate University milik BUMN. Tujuannya agar klien pasca rehabilitasi lebih berkualitas melalui pelatihan keterampilan yang nantinya diberikan," kata dr. Novianti Purnamasari saat ditemui di Kantor BNNK Jakarta Utara, Kamis (12/1). 


Dia meyakini, klien pasca rehabilitasi yang akan diikutsertakan dalam program Corporate University tersebut sudah negatif hasil tes urine dan sudah menjalani proses rawat jalan rehabilitasi selama dua bulan. 


Tak hanya itu, mereka mendapat dukungan keluarga serta memiliki loyalitas terhadap komitmen tak lagi terjerumus dalam lembah hitam narkotika. 


"Target ini memiliki tantangan tersendiri terutama meyakinkan stakeholder untuk dapat menerima klien pasca rehabilitasi kami. Kita yakin dengan prinsip jangan takut mengambil resiko jika kita bisa memberikan manfaat," jelasnya. 


Diketahui, sebanyak 138 klien dari 100 target klien mendapatkan Layanan Rehabilitasi Rawat Jalan dan 20 klien mendapatkan Layanan Pasca Rehabilitasi di BNNK Jakarta Utara sepanjang tahun 2022. Sepanjang tahun tersebut pun, telah terlaksana Program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kelurahan Pademangan Timur, sedangkan Kelurahan Papanggo dan Kelurahan Kalibaru akan masuk dalam program IBM di tahun 2023.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page