Bukan Hanya Mobil, Sepeda Motor Listrik juga Alami Perkembangan yang Pesat di Pasar Indonesia - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Januari 12, 2023

Bukan Hanya Mobil, Sepeda Motor Listrik juga Alami Perkembangan yang Pesat di Pasar Indonesia

 



JAKARTA - (wartanasionalraya.com)

Wakil Bendahara DPW Partai Perindo DKI Jakarta, Ready Brahmana Yudha menyatakan selama dua tahun terakhir pasar mobil listrik Indonesia mengalami peningkatan yang cukup pesat. 


Hal itu ditandai dengan beberapa produsen otomotif memproduksi massal dan dirakit di Indonesia kendaraan listrik mereka masing-masing.


"Contohnya Hyundai, mereka mass production di Indonesia, terus yang kedua Wuling, itu Air ev rakitan Indonesia," kata Ready dalam Podcast Aksi Nyata Perindo, Kamis (12/1/2023).


Selain itu, salah satu produsen dari China juga akan menyusul merakit kendaraan listrik dan kemudian dipasarkan di Indonesia.


"DFSK itu juga akan keluar mini ev juga," ucapnya.


Selain mobil, sepeda motor listrik juga sedang mengalami peningkatan. Hal itu ditandai dengan beberapa ojek online yang menggunakan kendaraan tanpa emisi tersebut.


"Setahu saya ada 15 pabrikan untuk kendaraan roda dua yang sudah dapat sertifikasi NIK (nomor identifikasi kendaraan) dari Kementerian Perindustrian," ucapnya.


(Ys./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page