Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara Kuatkan Sosialisasi Daur Ulang Sampah Warga Pesisir - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Januari 13, 2023

Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Utara Kuatkan Sosialisasi Daur Ulang Sampah Warga Pesisir


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) – Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara menguatkan  sosialisasi daur ulang sampah kepada warga pesisir. Hal ini sebagai upaya dalam menyikapi lautan sampah setiap kali terjadinya fenomena alam Angin Muson Barat.


Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Achmad Hariadi mengatakan, upaya edukasi menjadi poin utama dalam penanggulangan sampah di Jakarta. Edukasi dikuatkan pada upaya daur ulang sampah yang kerap disampaikan kepada warga, termasuk warga yang mendiami wilayah pesisir.


“Jadi kita menguatkan dari sisi edukasi kepada warga pesisir untuk melakukan pemilahan dan daur ulang sampah. Kita lakukan sosialisasi dan upaya percontohan daur ulang sampah melalui Bank Sampah yang ada di setiap Rukun Warga (RW),” kata Achmad Hariadi saat dikonfirmasi, Jumat (13/1).


Terhadap penanggulangan sampah di pesisir, Hariadi menjelaskan telah menempatkan kontainer pada dua titik sepanjang tanggul pantai National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di Kawasan Kelurahan Kalibaru, Cilincing.


“Sesuai titik yang sudah ditentukan, kami tempatkan kontainer untuk menampung sampah warga pesisir,” jelasnya.


Dikonfirmasi terpisah, Kepala Satuan Pelaksana Lingkungan Hidup Kecamatan Cilincing, Leontino menerangkan penanggulangan sampah pesisir pada dasarnya merupakan domain Suku Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Namun pihaknya tetap berkolaborasi dengan menerjunkan sejumlah petugas dan sarana truk sampah pada kegiatan gerebek sampah di pesisir Marunda Kepu.


“Kita bersama-sama Gerebek Sampah di lokasi itu meski itu bukan domain kami. Kami turut membantu agar sampah di pesisir dapat cepat terselesaikan,” tutup Leontino.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page