Seratus Pohon Mahoni Akan Hijaukan Wilayah Kamal Muara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Januari 10, 2023

Seratus Pohon Mahoni Akan Hijaukan Wilayah Kamal Muara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Terhitung sejak 1 Januari hingga 10 Januari 2023 sudah tertanam seratus pohon pelindung jenis mahoni dengan tinggi sekitar 3-4 meter di wilayah Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan. Hal ini disampaikan oleh Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang saat melakukan monitoring kegiatan penanaman pohon di area tanggul Kali Kamal, Selasa (10/1). 


"Setiap harinya, kita akan terus menanam 10 pohon mahoni di sejumlah lokasi karena saat ini masih tersedia 126 pohon mahoni di Kantor Kelurahan Kamal Muara. Kita memilih pohon mahoni karena ini termasuk tumbuhan tropis yang kuat dan mampu bertahan hidup di tanah gersang," ungkap Tahta Yujang. 


Sejumlah lokasi yang sudah ditanami pohon mahoni diantaranya Jalan Kapuk Kamal Raya, Jalan Kamal Muara, Jalan Kapuk Kayu Besar, dan area tanggul Kali Kamal. 


"Kegiatan penanaman pohon ini juga mendapatkan dukungan dari masyarakat sekitar karena kita semua menginginkan wilayah Kamal Muara yang berada di pesisir Utara Jakarta juga dapat terlihat hijau, rindang, dan teduh. Untuk itu, kita bergerak bersama dalam menanam pohon di beberapa lokasi," harap Lurah Kamal Muara. 


Ia pun menegaskan bahwa upaya penanaman pohon memiliki beragam manfaat diantaranya membuat udara jadi lebih segar atau tersedianya oksigen, menambah cadangan air tanah, mengurangi dampak perubahan iklim, dan menjaga populasi makhluk hidup. 


"Tercatat hingga akhir Desember 2022, ada 448 pohon yang telah ditanam di wilayah Kamal Muara. Lebih mengarah pada jenis pohon produktif seperti kelapa, sukun, mangga, rambutan, alpukat, dan sawo," tambahnya.


(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page