Tindaklanjuti Keluhan Warga, UPRS Marunda Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Januari 10, 2023

Tindaklanjuti Keluhan Warga, UPRS Marunda Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) II Marunda Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) DKI Jakarta menggelar pemeriksaan gratis di Blok D Rusun Marunda, Cilincing, Jakarta Utara. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya menindaklanjuti keluhan kesehatan warga. 


"Dilaksanakan secara gratis untuk warga rusun dan sekitarnya," kata Kepala UPRS II Marunda, Uye Yayat Dimyati, saat dihubungi oleh Kominfotik Jakarta Utara, Selasa (10/1). 


Tindak lanjut keluhan kesehatan warga yang disampaikan oleh Forum Masyarakat Marunda (FMRM) ini diduga akibat dampak debu batu bara dari aktifitas usaha yang ada di kawasan sekitar. 


"Pemeriksaan kesehatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari Senin (9/1) hingga Rabu (11/1)," ungkap Uye.


Di hari pertama kemarin, sebanyak 42 orang warga Rusun Marunda mengikuti pemeriksaan, yang terdiri dari 15 laki-laki dan 27 perempuan. Mereka adalah warga Rusun Marunda Blok D, 17 orang, warga Blok A, 13 orang, warga Blok B, sembilan orang, warga Blok C satu orang, dan dua orang warga sekitar Rusun. 


"Yang mengikuti pemeriksaan mulai dari balita hingga lansia diatas usia 60 tahun. Hasilnya, sebanyak 29 di antara mereka didiagnosa mengalami penyakit kulit, lima batuk pilek, dua kasus myalgia dan dua kasus keluhan mata. Selain pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan ini, untuk warga yang belum sempat mengikuti atau darurat juga dapat mengakses layanan pemeriksaan di Pos Kesehatan Rusun Marunda. Layanan beroperasi 24 jam setiap hari," katanya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page