Sejukan Jalan Raya Logistik, Kelurahan Tugu Selatan Tanam 35 Pohon Tabebuya - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Januari 11, 2023

Sejukan Jalan Raya Logistik, Kelurahan Tugu Selatan Tanam 35 Pohon Tabebuya


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Kelurahan Tugu Selatan tanan pohon di sepanjang Jalan Raya Logistik. Sebanyak 35 pohon ditanam untuk menyejukan lokasi yang kondisinya lumayan gersang. 


"Jenis pohon pelindung, namanya tabebuya dengan tinggi masing-masing sekitar dua meter," kata Lurah Tugu Selatan, Sukarmin, Rabu (11/1). 


Sukarmin menerangkan penghijauan yang belum merata membuat Jalan Raya Logistik sebagai lokasi pilihan penanaman pohon Kelurahan Tugu Selatan. 

"Beberapa titik lokasi di sepanjang jalan ini masih kosong penghijauan atau gersang, makanya ini menjadi lokasi favorit kita untuk menanam pohon pada tahun ini. Sesuai dengan instruksi Bapak Pj Gubernur. Mumpung masih bulan Januari dan masih banyak hujan, masih banyak kesempatan, mudah-mudahan ini apa yang kita tanam bisa tumbuh semuanya, bisa menjadi lahan/lokasi yang nantinya dingin, karena di sini agak panas. Kita tanam sebanyak 35 pohon untuk di lokasi ini, jenisnya pohon tinggi semuanya," ungkapnya. 


Selain melakukan penanaman pohon yang dilakukan oleh kelurahan, imbauan juga diberikan untuk warga Tugu Selatan untuk melakukan hal yang sama. 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat melalui RT/RW untuk menggalakkan warganya menanam pohon. Kami anjurkan untuk menanam pohon produktif, jadi pohon yang ditanam selain menghasilkan oksigen juga nanti menghasilkan buah untuk bisa dinikmati oleh warga sendiri," ucap Sukarmin. 


Rencananya, setelah melakukan penanaman pohon di Jalan Raya Logistik, Kelurahan Tugu Selatan juga akan melakukan hal yang sama di pinggir Kali Cakung Lama, tujuannya untuk pertahanan, untuk perlindungan sisi kali supaya tidak rubuh/longsor.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page