Sudin KPKP Pastikan Produk Pangan Di Jakut Aman Konsumsi Untuk Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Desember 20, 2022

Sudin KPKP Pastikan Produk Pangan Di Jakut Aman Konsumsi Untuk Perayaan Natal 2022 Dan Tahun Baru 2023


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (Sudin KPKP) Jakarta Utara melaksanakan pemeriksaan produk-produk pangan di Lotte Mart Kelapa Gading, Selasa (20/12). Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan produk pertanian, peternakan, dan perikanan di Jakarta Utara aman dikonsumsi masyarakat menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.


"Sudin KPKP berkolaborasi dengan Lotte Mart, melakukan pemeriksaan, penjaminan, sekaligus memastikan bahwa produk-produk pangan yang ada di sini aman untuk dikonsumsi masyarakat," kata Kasudin KPKP Jakarta Utara, Unang Rustanto. 


Unang menerangkan ada tiga macam item produk yang diperiksa dalam kegiatan ini. 

"Produk tersebut adalah produk pertanian, perikanan, dan produk peternakan. Setelah dilakukan pemilihan sampel secara acak, langsung dilakukan pengujian untuk memastikan apakah bahan pangan yang dijual di sini bebas dari bahan kimia berbahaya, seperti pestisida, rhodamin, borak, klorin, kemudian formalin dan sebagainya," ungkapnya. 


Unang berharap dengan kegiatan ini masyarakat Jakarta Utara dapat merayakan Natal 2022 dan tahun baru 2023 tanpa khawatir yang dikonsumsi dapat membahayakan diri dan keluarganya. 

"Alhamdulillah, dari tiga jenis produk pangan yang kami periksa hari ini, semuanya aman dan jauh dari hal-hal yang membahayakan kesehatan," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page