Festival Literasi Sepanjang Tahun Pacu Semangat Anak Jakarta Utara Untuk Berkreasi - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA INDONESIA

Harian Berita Indonesia


 

-----


=====


 

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, Desember 20, 2022

Festival Literasi Sepanjang Tahun Pacu Semangat Anak Jakarta Utara Untuk Berkreasi


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Beragam aktivitas literasi seperti baca puisi, dongeng, cerita berangkai, menari, menyanyi, dan talkshow  turut meramaikan kegiatan Festival Literasi Sepanjang Tahun edisi bulan Desember tahun 2022. Acara festival tersebut dilaksanakan di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (20/12). 


"Berbicara literasi pastinya sangat luas, literasi adalah pengetahuan atau keterampilan dalam bidang atau aktivitas tertentu. Literasi juga bisa diartikan sebagai kemampuan individu dalam mengolah informasi dan pengetahuan," jelas Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit saat membuka kegiatan Festival Literasi Sepanjang Tahun. 


Sejak Januari hingga Desember 2022, Festival Literasi Sepanjang Tahun rutin dilaksanakan di setiap bulannya dan mengangkat tema yang menarik. "Saya harap melalui kegiatan ini dapat menjadi suatu gerakan literasi berbasis maayarakat dan komunitas. Semua harus bergerak dan lanjutkan terus kolaborasi literasi ini untuk Jakarta Utara yang hebat dan berliterasi," ungkapnya. 


Dengan adanya inovasi dan kolaborasi maka dapat terselenggara acara Festival Literasi Sepanjang Tahun di Jakarta Utara. "Aktivitas literasi dapat melatih anak-anak kita untuk berpikir kreatif, kolaboratif, dan komunikatif. Berkat inovasi yang luar biasa ini maka kita adakan festival ini," tutur Abdul Khalit didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi dan Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat. 


Sementara itu, Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Yani menyatakan bahwa Festival Literasi Sepanjang Tahun dapat terlaksana atas kerjasama dan dukungan dari semua pihak. "Alhamdulillah, kegiatan literasi dapat berlangsung istiqomah mulai dari Januari-Desember 2022. Kegiatan ini semata-mata didedikasikan untuk literasi Jakarta Utara. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung kegiatan ini. Kita harap kedepannya, semangat dan kesadaran literasi akan semakin hebat dan jaya," ujarnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page