Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit (PBK MTU) Resmi ditutup Kepala BPVP - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Sabtu, Desember 03, 2022

Pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit (PBK MTU) Resmi ditutup Kepala BPVP

 




C
IREBON (Wartanasionalraya.com) - Bertempat di Kantor desa Jemaras Lor, Kecamatan Klangenan kabupaten Cirebon  penutupan pelatihan kompetensi mobile training unit (PBK MTU) resmi ditutup. Acara penutupan di pimpin oleh Mohacmad Yusuf SH. Selaku Kepala Balai Pelatihan Vokasi Produktivitas (BPVP) dan didampingi Ninda Angestika dari BLK Lembang. 



Pada kesempatan itu Mohacmad Yusuf menyampaikan semoga peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Tenagakerjaan R.I  melalui Direktorat Jenderal  Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas BLK Lembang ini dapat menerapkan kompetensinya yang telah diperoleh selama pelatihan di tengah-tengah masyarakat. “Semoga apa yang diperoleh selama pelatihan bermanfaat dan dapat menjadi nilai tambah baik untuk pribadi, keluarga maupun di masyarakat.


Lebih jauh Kepala BPVP itu menyampaikan agar selalu menggali dan mencari informasi tentang pendampingan usaha dan modal dari kementerian seperti UMKM, Depsos maupun dari Sisnaker. Pemerintah sudah memfasilitasi, katanya, sekarang bagaimana para peserta yang sudah lulus pelatihan menjalaninya.


Sebagaimana diketahui  pelatihan Berbasis Kompetensi Mobile Training Unit (PBK MTU) BPVP Bandung Barat Angkatan VIII T.A 2022. Bertempat di Desa Jemaras LOR Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon. Pada Angkatan VIII T.A 2022 ini berhasil menjaring 16 peserta yang sebelumnya melalui seleksi. Dari 16 peserta itu dibagi menjadi 2 kelompok. 


Adapun pelatihan ini mengolah ikan -pada pelatihan ini menggunakan ikan Lele sebagai bahan pokoknya- menjadi beberapa menu makanan siap saji seperti lele crispy, dendeng ikan lele, otak-otak ikan lele, nugget iken lele baso ikan lele dan sosis ikan lele.


Dipilihnya ikan sebagai bahan utama bukan tanpa alasan, seperti yang diungkapkan Ade Lalang Gumelar selaku instruktur  bahwa ikan merupakan sumber protein hewani dengan kandungan omega 3 yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan sumber protein hewani lainnya.


Pada acara penutupan itu Mohacmad Yusuf menyerahkan sertifikat kepada para peserta pelatihan yang telah lulus dengan diwakili satu orang peserta secara simbolis.


(Rustam/WNR/Cirebon).

 

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page