Laga Pembuka Indonesia di AFF 2022, Perindo Optimis Skuad Garuda Raih 3 Poin - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Desember 22, 2022

Laga Pembuka Indonesia di AFF 2022, Perindo Optimis Skuad Garuda Raih 3 Poin

 



JAKARTA  - (wartanasionalraya.com)

Indonesia akan menjalani laga perdana di ajang Piala AFF 2022 pada Jumat (23/12/2022). Bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Skuad Garuda akan meladeni kesebelasan Kamboja.


Ketua Bidang Pemilih Pemula, Pemuda, dan Olahraga DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Effendi Syahputra meyakini anak asuh Coach Shin Tae-yong (STY) akan menaklukkan anak asuh Ryu Hirose.


"Saya berharap kita buka dengan tiga poin atas Kamboja," kata Effendi kepada wartawan.


Effendi melanjutkan, di turnamen ini ia berharap Skuad Garuda mampu bicara banyak karena tampil di negara sendiri. Lebih jauh, ia berharap Indonesia dapat tampil sebagai juara.


"Ini kesempatan STY untuk membuktikan kepada publik Indonesia bahwa dia mampu membuat sejarah (menjadi pemenang AFF)," ucapnya.


Sebelumnya, Kamboja menghadapi Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF 2022. Mereka pun sukses mengamankan tiga poin pertama usai mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.


Jelang melawan Kamboja, armada Shin Tae-yong pun sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Marc Klok dkk sudah menjalani pemusatan latihan (TC) sejak 28 Desember 2022 di Bali. Kemudian, TC dilanjutkan ke Jakarta.


Sebanyak 23 pemain terbaik pun siap membela Timnas Indonesia. Di antaranya, ada 3 pemain keturunan, yakni Marc Klok, Ilija Spasojevic, dan juga Jordi Amat.


Untuk Jordi Amat sendiri, ini momen pertama baginya membela Timnas Indonesia. Sebab, dia baru resmi dinaturalisasi pada 17 November 2022.


Timnas Indonesia pun ditargetkan meraih gelar juara di Piala AFF 2022 ini. Sebab, Skuad Garuda diketahui belum pernah meraih gelar juara sekali pun di ajang Piala AFF.


(Ys./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page