Gelar Konsolnas dan Bimtek, Partai Perindo Datangkan Dua Narasumber dari Lembaga Survei - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Desember 12, 2022

Gelar Konsolnas dan Bimtek, Partai Perindo Datangkan Dua Narasumber dari Lembaga Survei

 


JAKARTA - (wartanasionalraya.com)

 MPI - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mendatangkan Litbang Kompas dan Centre for Strategic and International Studies (CSIS) di hari kedua Konsolidasi Nasional Konsolnas) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD provinsi dan kabupaten/kota Partai Perindo se-Indonesia, Jumat (9/12/2022).


Kepala Badan (Litbang) DPP Partai Perindo Arief Budiman menyatakan, pada kesempatan tersebut akan membedah apa saja unsur yang menghasilkan hasil survei Litbang Kompas elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo berada di angka 4,5 persen. 


Ia menyebutkan, dengan mengetahui apa saja unsur tersebut diharapkan elektabilitas Partai Perindo meningkat hingga lolos parlemen pada Pemilu 2024 mendatang.


"Kita akan menghadirkan salah satu personel dari Litbang Kompas untuk memberikan paparan memberikan penjelasan kenapa kita atau kenapa Partai Perindo ini mencapai angka 4,5 persen, ada fenomena apa dibalik angka itu, bagaimana prosesnya, siapa sih yang menjadi responden dari survei Kompas itu," kata Arief kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (9/12/2022).


"Mudah-mudahan itu bisa dijelaskan supaya itu juga bisa jadi masukkan bagi Partai Perindo untuk mencoba mempertahankan basis yang ada hasil Pemilu 2019 dan memperluasnya di 2024," sambungnya.


Narasumber yang kedua, merupakan Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial Center for Strategic and International Studies (CSIS), Arya Fernandes. Menurutnya, para anggota DPRD Partai Perindo ini harus memahami betul peta dan garis perjuangan partai karena merekalah yang turun langsung ke masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Seperti yang disampaikan oleh Ketua Harian dan Ketua Umum kemarin bahwa teman-teman DPRD ini adalah soko guru ya katakanlah, wajah partai, etalase partai kepada masyarakat," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Konsolidasi Nasional dan Bimtek Partai Perindo dilaksanakan pada 8-10 Desember 2022 di Jakarta Concert Halal Gedung Inews Tower Lantai 14, Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Dalam sambutan pembukaannya, Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menyebutkan para anggota DPRD dan calon anggota legislatif perlu melihat isu kesejahteraan rakyat dan ketimpangan ekonomi yang masih besar.

Hary menyebutkan Partai Perindo fokus dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat secara lebih merata di seluruh daerah di Indonesia.

Jadi pukul rata saja kita harus bisa dapat 3000 di tingkat 2, kita harus bisa dapat 300 di tingkat 1, kita harus bisa dapat double digit di tingkat nasional.


(Yadhi s./WNR)

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page