Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk 505 Orang - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Desember 22, 2022

Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara Salurkan Bantuan Biaya Pendidikan Untuk 505 Orang


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan bantuan biaya pendidikan program Masa Depan Jakarta (MDJ) untuk 505 mahasiswa di wilayah Jakarta Utara. Adapun bantuan biaya pendidikan yang diberikan sebesar Rp 6 Juta perorang selama satu tahun. 


"Dari awal, Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara berusaha untuk tetap menjalankan program beasiswa pendidikan dan berkontribusi untuk menata masa depan bangsa dari hulu," tutur Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dalam kegiatan pendistribusian Kartu ATM dan Buku Tabungan Beasiswa Mahasiswa di Aula Masjid Babussalam, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (23/12). 


Ia menginginkan pemuda dan pemudi di Jakarta Utara dapat mengukir prestasi yang bukan hanya bisa mewarnai Indonesia tapi juga dunia. "505 orang penerima beasiswa pendidikan ini benar-benar harapan dan pioner pemuda yang kita harapkan nantinya. Mereka adalah warga Jakarta Utara yang sedang berkuliah diberbagai universitas," tegasnya. 


Untuk proses pendistribusian bantuan biaya pendidikan program MDJ, Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara bekerjasama dengan Bank DKI Syariah Kelapa Gading. "Hasil pengumpulan ZIS di setiap tahunnya dari para ASN dan pihak lainnya kita salurkan lagi ke masyarakat dalam berbagai program salah satunya adalah beasiswa pendidikan. Ini sebagai upaya kami untuk membantu meringankan biaya pendidikan adik-adik mahasiswa di Jakarta Utara," jelas Koordinator Baznas (Bazis) Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningkrat. 


Pada kesempatan itu, Wisnu menitipkan pesan kepada para penerima beasiswa untuk tetap bersemangat dan lebih giat belajar. "Saya harap bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk perkuliahan. Semoga kedepannya, program-program dari Baznas (Bazis) Kota Administrasi Jakarta Utara bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat di semua elemen," tambahnya. 


Pelaksanaan program beasiswa pendidikan MDJ sangat dinantikan para mahasiswa dan mahasiswi di Jakarta Utara. "Alhamdulillah, saya lolos seleksi dalam program beasiswa pendidikan tahun ini. Nantinya, bantuan ini akan saya gunakan untuk tambahan biaya kuliah," ujar Mahasiswi Universitas Al Azhar Indonesia, Santi Melani yang berdomisili di wilayah Kelurahan Cilincing.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page