Walikota Jakut Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, November 10, 2022

Walikota Jakut Pimpin Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memimpim upacara peringatan Hari Pahlawan di Halaman Plaza Barat Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (10/11). Kegiatan  bertema 'Pahlawanku Teladanku' ini mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Jakarta Utara merenung untuk menemukan kembali jejak para pahlawan dalam hidup pegawai sebagai bangsa dan negara merdeka. 


"Mari kita hidupkan kembali dalam benak kita perjuangan para pahlawan bangsa. Dari para pejuang yang gugur dalam palagan pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini. 


Ali menambahkan teladan dari para pahlawan bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di Peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 ini, 

"Pahlawanku Teladanku. Dengan semangat 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika," ungkapnya. 


Ali mengajak momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 dijadikan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. 

"Mengisi kemerdekaan dengan menjadi yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah. hidup dan kehidupan kita bersama," tuturnya. 


Untuk diketahui, pada Peringatan Hari Pahlawan ini Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara juga memeberikan penghargaan Bidang Lingkungan Hidup kepada enam kategori pahlawan-pahlawan lingkungan dan kebersihan di Jakarta Utara. Keenam kategori tersebut adalah penghargaan Trophy Proklim Tingkat Nasional yang diberikan kepada RW 003 Kelurahan Semper Barat, RW 005 Kelurahan Sunter Agung, dan RW 006 Kelurahan Kelapa Gading Timur. Penghargaan Sertifikat Proklim Utama Tingkat Nasional yang diberikan kepada RW 007 Kelurahan Rorotan dan RW 002 Kelurahan Warakas. Penghargaan Bidang Pengelolaan Sampah terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta diberikan kepada BPS RW 01 Kelurahan Pegangsaan Dua, BPS RW 004 Kelurahan Sunter Agung, dan BPS RW 008 Kelurahan Koja. Penghargaan Sertifikat Proklim Tingkat Provinsi DKI Jakarta diberikan kepada RW 005 Sunter Agung dan  RW 001 Kelurahan Tugu Utara. Peraih penghargaan Bank Sampah Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta, diberikan kepada Bank Sampah Kenanga RW 004 Kelurahan Semper Barat. Peraih penghargaan Budidaya Maggot Terbaik Tingkat Provinsi DKI Jakarta diberikan kepada Rumah Maggot Empat Putri Kelurahan Sukapura, dan peraih penghargaan Sertifikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi DKI Jakarta diberikan kepada SMP Negeri 277.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page