Walikota Jakut Hadiri Peresmian Tujuh Kios Air PAM Jaya Di Muara Angke - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Selasa, November 08, 2022

Walikota Jakut Hadiri Peresmian Tujuh Kios Air PAM Jaya Di Muara Angke


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri peresmian dan serah terima tujuh kios air PAM Jaya di Muara Angke, Selasa (8/11). Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan pelayanan air bersih secara menyeluruh dan berkualitas kepada masyarakat DKI Jakarta khususnya warga Muara Angke. 


"Sesuai dengan apa yang diamanahkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dalam pasal 33 disebutkan 'Bumi, Air dan Kekayaan yang terkandung didalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan sebesar-besarnya bagi kemakmuran rakyat'. Maka pengusahaan air ataupun sumber-sumber air yang ditujukan untuk meningkatkan kemanfaatannya bagi kesejahterahan rakyat pada dasarnya dilakukan oleh Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. 


Ali menambahkan belum semua wilayah di DKI Jakarta memiliki akses perpipaan dan eksploitasi air tanah sudah harus dikurangi supaya penurunan muka tanah di Jakarta tidak semakin parah.

"Dengan dibangunnya, diresmikannya sejumlah kios-kios air bersih bagi daerah yang belum tersentuh jaringan pipa air bersih oleh PAM Jaya diharapkan menjadi solusi cepat sementara pelayanan air bersih bagi masyarakat Jakarta, terutama yang tempat tinggalnya belum mempunyai jaringan perpipaan air bersih," ungkapnya. 


Ali berharap dengan adanya kios air PAM JAYA layanan air bersih dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya di wilayah pesisir Jakarta Utara. 

"Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) 

juga berharap supaya jaringan perpipaan dapat segera masuk ke wilayah Muara Angke. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk PAM Jaya, yang telah membantu percepatan terselenggaranya penyediaan dan pelayanan air minum bagi masyarakat. Sehingga air bersih ini dapat dinikmati oleh semua kalangan masyarakat di Jakarta Utara," katanya. 


Sementara Direktur Utama PAM Jaya, Arief Nasrudin mengatakan saat ini sudah terbangun 147 kios air di beberapa wilayah DKI Jakarta. 

"Tujuh diantaranya berada di tempat kita saat ini, Muara Angke. Selain meresmikan kios-kios ini, kami juga menggratiskan 4000 liter air pertama yang dikirim oleh mobil tangki PAM Jaya ke kios air Muara Angke," katanya. 


Untuk diketahui, ke depannya masyarakat Muara Angke dapat menikmati layanan air bersih dengan mengeluarkan uang sebesar Rp400 per jerigen jika diambil langsung ke lokasi kios air dan Rp1200 jika diantar oleh pengelola, dimana selanjutnya masyarakat akan mendapatkan sebanyak 20 liter air per jerigennya. Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam peresmian dan serah terima tujuh kios air pam di Muara Angke adalah Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta, Hasan Basri Umar, Pandapotan Sinaga, Yisriah Jinun, dan Gawi Suwondo, Dewan Pengawas PAM Jaya, Riyadi, Direktur Pelayanan PAM Jaya, Syahrul Hasan, Camat Penjaringan, Depika Romadi, dan Lurah Pluit, Sumarno.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page