Tinjau Kebakaran Jakarta Islamic Center, PJ Gubernur DKI Pastikan Api Terlokalisir - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Oktober 19, 2022

Tinjau Kebakaran Jakarta Islamic Center, PJ Gubernur DKI Pastikan Api Terlokalisir


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meninjau insiden kebakaran di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10). Api dipastikan terlokalisir sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya. 


"Saya tadi mengecek. Objek kubah yang terbakar. Apinya sudah dilokalisir oleh Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Provinsi DKI Jakarta," kata Heru Budi Hartono saat ditemui di JIC, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10). 


Soal penyebab kebakaran, dijelaskan masih dalam penelitian Polres Metro Jakarta Utara. Namun Heru tak menapik sedang ada pengerjaan las sesaat sebelum terjadinya kebakaran tersebut. 


"Penyebabnya masih diteliti Kapolres Metro Jakarta Utara," jelasnya. 


Di lokasi yang sama, Kepala Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan menerangkan sebanyak 21 unit pemadam kebakaran dengan sembilan puluh personel dikerahkan memadamkan api. 


"Metode pemadamannya, karena bangunan tinggi kami gunakan mobil tangga tapi pemadaman awal dengan pompa dari bawah terlebih dahulu agar tidak terjadi perambatan," terangnya. 


Akibat insiden tersebut, diungkapkannya kubah JIC roboh. Hingga api padam, dipastikannya tidak ada korban jiwa dalm insiden tersebut. 


"Kerugiannya belum diketahui tapi kubah terjatuh dengan pondasi disekelilingnya," tutup Satriadi Gunawan.



(Hamron/Red. WNR).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page