Satpol PP Jakarta Utara Bersihkan Halaman Jakarta Islamic Center Paska Kebakaran Kubah Masjid - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Kamis, Oktober 20, 2022

Satpol PP Jakarta Utara Bersihkan Halaman Jakarta Islamic Center Paska Kebakaran Kubah Masjid


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Utara melaksanakan aksi bersih-bersih Jakarta Islamic Center, Kamis (20/10). Sebanyak 140 petugas gabungan diturunkan untuk membersihkan halaman paska kebakaran kubah JIC. 


"Kami berkumpul di tempat ini menyikapi atas musibah yang terjadi kemarin sore. Tempat yang menjadi kebanggaan masyarakat Jakarta, salah satu ikon DKI Jakarta, yang mempunyai sejarah dari sesuatu yang gelap menjadi tempat yang terang benderang. Kejadian kemarin sangat mengejutkan kita semua, seperti halnya kejadian 20 tahun lalu, kubah Masjid JIC pernah terbakar, di bulan yang sama (Oktober). Kejadiannya juga sore hari menjelang malam," kata Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin didampingi Kepala Satpol PP Kota Jakarta Utara, Yusuf Majid di Halaman JIC. 


Arifin menambahkan dengan kejadian tersebut Satpol PP DKI Jakarta khususnya Jakarta Utara menyikapi, berinisiatif secara bersama-sama untuk memitigasi.

"Membersihkan, merapikan, lokasi yang kemarin berantakan, kotor, akibat kejadian kebakaran kemarin. Kita tangani sesuai kemampuan kita, karena kita menggunakan peralatan peralatan yang terbatas. Kita bersihkan beberapa sisi, karena di sisi yang lain masih di pasang garis polisi yang sementara tidak dapat dimasuki untuk kepentingan penyelidikan," ungkapnya. 


Arifin mengatakan kehadiran Satpol PP di JIC menunjukkan komitmen dan bentuk tanggung jawab sebagai aparatur yang tugasnya peka terhadap berbagai peristiwa. 

"Kami mengerahkan sebanyak 120 petugas Satpol PP Jakarta Utara ditambah dengan dua tim petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Tugu Utara. Totalnya sebanyak 140 petugas gabungan. Kita bersama-sama mengembalikan ke posisi awal,  yang sebelumnya bersih kita kembalikan menjadi bersih, yang tadinya teratur kita kembalikan teratur kembali," tuturnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page