Kelurahan Rawa Badak Utara Hiasi Lingkungan Dengan Lukisan Mural Go Green - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Jumat, Oktober 14, 2022

Kelurahan Rawa Badak Utara Hiasi Lingkungan Dengan Lukisan Mural Go Green


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Selain bertujuan untuk menghias lingkungan, pemanfaatan tanaman merambat dalam pembuatan lukisan mural juga memberikan kesan unik yang mampu menarik perhatian masyarakat. Hal inilah yang mendorong Kelurahan Rawa Badak Utara terus bergerak mencari lokasi terbaik yang akan dijadikan media pembuatan mural. 


"Tema lukisan mural yang kita buat itu adalah Go Green atau ramah lingkungan. Hingga saat ini, sudah ada dua lokasi mural di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara yaitu Jalan Sidang Terusan RT 05 RW 014 dan Jalan Alur Laut RT 03 RW 09," jelas Lurah Rawa Badak Utara, Nani saat dkonfirmasi, Jumat (14/10). 


Menurutnya, pemilihan dua lokasi tersebut dikarenakan lokasinya strategis dan merupakan jalan alternatif. "Kalau mural yang di Jalan Alur Laut itu dekat dengan sekolah SMPN 173 sehingga bisa memacu anak-anak sekolah agar gemar melukis," tutur Nani. 


Ia pun berharap dengan adanya beragam lukisan mural di lingkungan masyarakat maka dapat mendidik warga agar lebih kreatif dan ikut berpartisipasi dalam mempercantik lingkungan dengam pemanfaatan ruangan untuk mural bagi anak-anak di wilayah Kelurahan Rawa Badak Utara. 


"Lukisan mural ini dibuat langsung oleh anggota PPSU Kelurahan Rawa Badak Utara. Rencananya, kita juga akan membuat mural lagi di Jalan Yos Sudarso. Ini juga akan menjadi daya tarik bagi pengguna jalan yang melintas," tambah Lurah Rawa Badak Utara.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page