BPS Jakarta Utara Sebar Ribuan Petugas Lapangan, Gali Data Sosial Ekonomi Keluarga - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Senin, Oktober 17, 2022

BPS Jakarta Utara Sebar Ribuan Petugas Lapangan, Gali Data Sosial Ekonomi Keluarga


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Badan Pusat Statistik Jakarta Utara memastikan sensus atau yang kini dikenal Registrasi Sosial Ekonomi (Reksosek) telah dimulai sejak Sabtu (15/10). Ribuan petugas lapangan telah disebar untuk menggali data sosial ekonomi setiap keluarga. 


Kepala Badan Pusat Statistik (BPJS) Jakarta Utara, Suhartono membenarkan 3.289 petugas lapangan telah mulai bertugas untuk mendapatkan data sosial ekonomi setiap keluarga di Jakarta Utara. Sensus Regsosek tersebut bergulir selama satu bulan hingga Senin (14/11) mendatang. 


"Iya benar, sensus Regsosek sudah kami mulai. Petugas lapangan sudah mulai bertugas sesuai wilayah tugas masing-masing," kata Suhartono saat dikonfirmasi, Selasa (18/10). 


Dijelaskannya, petugas lapangan akan mengumpulkan data profil, kondisi sosial ekonomi, dan tingkat kesejahteraan setiap keluarga di Jakarta Utara. Hingga akhirnya sensus Regsosek ini akan menghasilkan reformasi atau data sistem perlindungan sosial ekonomi teranyar. 


"Output (hasil) sensus ini sangat penting untuk basis data perlindungan sosial ekonomi masyarakat di Indonesia," jelasnya. 


Untuk itu, dia berharap masyarakat menerima kehadiran petugas lapangan dan menjawab pertanyaan dengan sebenar-benarnya. Petugas lapangan itupun direkrut dari warga maupun kader kemasyarakatan setempat sehingga mengetahui detail demografi wilayah tugasnya. 


"Petugas lapangan sudah kami fasilitasi beberapa tahap pelatihan. Untuk itu kami harapkan seluruh penduduk menerima dengan baik dan berikan jawaban yang sebenar benarnya demi kepentingan masyarakat di kemudian hari," tutupnya.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page