Ada Bedah Buku Buya Hamka Dalam Festival Literasi Bulan Oktober Kota Jakarta Utara - WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

WARTA NASIONAL RAYA | HARIAN BERITA UMUM INDONESIA

Harian Berita Umum Indonesia


 

-----


=====

Breaking

Responsive Ads Here

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Rabu, Oktober 19, 2022

Ada Bedah Buku Buya Hamka Dalam Festival Literasi Bulan Oktober Kota Jakarta Utara


JAKARTA UTARA

(Wartanasionalraya.com) - Sudin Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan Festival Literasi Sepanjang Tahun di Pojok Baca Digital (Pocadi) Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (19/10). Kegiatan literasi bulan Oktober 2022 ini diisi dengan bedah buku 'Pribadi Hebat' karya Buya Hamka. 


Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, mengatakan salah satu upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia indonesia adalah dengan mengembangkan budaya membaca.

"Terutama membaca buku-buku bermutu. Betapa pentingnya membaca bagi setiap orang. Dengan membaca kita akan tahu, dengan tahu kita akan berbuat, dengan berbuat kita akan mengerti mana yang benar dan mana yang salah," katanya. 


Ali berharap anak-anak yang hadir disini dapat menjadi perwakilan sebagai agen perubahan masa depan setelah mengikuti Festival Literasi bulan Oktober ini.

"Tema bedah buku 'Pribadi Hebat' karya Buya Hamka. Apakah sudah tau siapa Buya Hamka? Buya Hamka itu bukan nama, Buya atau Abuya adalah kata sapaan kekeluargaan untuk orang tua laki-laki, sama dengan sapaan 'ayah'. Hamka sendiri adalah singkatan dari Abdul Malik Karim Amrullah. Buya Hamka ini legend kalau saya pakai bahasa anak muda sekarang. Jika nanti dilakukan bedah buku beliau, semoga anak-anak dapat lebih mengenal, dapat berubah menjadi pribadi yang lebih baik, lebih hebat, dan yang terpenting adalah dapat menjadi agen-agen perubahan, dengan mengajak, menyebarkan, membagi pengetahuannya pada teman-temannya yang tidak dapat hadir hari ini," tambahnya. 


Sementara Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Yani mengatakan kegiatan ini adalah sebuah gerakan literasi dari Kota Administrasi Jakarta Utara yang kita laksanakan sepanjang tahun.

"Dari edisi Januari sampai dengan hari ini edisi bulan Oktober, tiap bulan temanya berbeda-beda. Pada edisi terakhir bulan September kita mengangkat tema 'Membangun Inovasi RPTRA, hari ini kita melakukan bedah buku. Pesertanya dari SMA 13,SMKN 12, dan PSKD. Kami berharap acara yang kita laksanakan ini dapat membangun literasi di Jakarta Utara sekaligus mewujudkan kota layak anak," katanya. 


Ikut hadir dalam Festival Literasi Sepanjang Tahun  bulan Oktober ini adalah Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali, Asisten Pemerintahan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Iyan Sofian Hadi, Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara, Sri Rahayu Asih, Koordinator Basnaz (Basis) Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, Kepala Cabang Bank DKI Kantor Walikota Jakarta Utara, Elly, Ketua IKAPI Jakarta Utara, Hikmat Kurnia, dan Narasumber, Akmal Sjafril.



(Hamron/Red. WNR/Kominfo.TIK JU).

Tidak ada komentar:

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Page